Ribuan Mahasiswa Riau Hari Ini Minta Kapolda Riau Dicopot

Ribuan Mahasiswa Riau Hari Ini Minta Kapolda Riau Dicopot
MAHASISWA - Ribuan mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) di Gedung DPRD Provinsi Riau. Senin (16/9/2019).

RIAUTERBIT.COM - Tak dapat dibendung, ribuan mahasiswa Riau melakukan aksi unjuk rasa di Pekanbaru Riau, menuntut pemerintah dan penegak hukum agar secepatnya menuntaskan kasus kebakaran hutan dan lahan serta tebalnya kabut asap yang melanda Provinsi Riau.

"Jokowi ke Riau, Jokowi ke Riau, jika Kapolda, Danrem tidak bisa menangani ini (Karhutla-red) maka copot Kapolda", ujar salah seorang orator aksi menagih janji Presiden Joko Widodo yang diikuti oleh ribuan mahasiswa UIR, di gedung DPRD Riau. Senin (16/9/2019).

Diketahui mahasiswa, Presiden Joko Widodo pernah berjanji akan mencopot Kapolda dan Pangdam yang kebobolan Karhutla dan tidak tertangani dengan baik di Daerahnya.

Seperti dijadwalkan, hari ini Presiden Jokowi telah tiba di Pekanbaru Riau.

"Jadi saya ulang lagi aturan mainnya, kalau di wilayah saudara-saudara ada kebakaran dan tidak tertangani dengan baik, aturan mainnya masih sama, belum saya ganti, masih ingat? ya dicopot", tegas Presiden Jokowi seperti dikutip di akun Youtube Metrotvnews.

Klik disini, Pernyataan Presiden RI Joko Widodo : https://youtu.be/dI_3pKqyYaM 

Sebelumnya ribuan mahasiswa Riau yang terdiri dari beberapa Universitas, UIR, UNILAK, UIN dan UNRI melakukan Longmarch menggunakan sepeda motor di sepanjang Jalan Sudirman Pekanbaru.

Aksi unjuk rasa juga digelar di depan kantor Gubernur Riau. Tak lama, Massa aksi disambut Gubernur Riau H Syamsuar.

Aksi di depan kantor Gubernur sempat terjadi adu fisik antara Massa HMI dan pihak keamanan.***

Berita Lainnya

Index