Polres Banjar Laksanakan Shalat Ghoib dikhususkan untuk mantan Presiden RI ke 3

Polres Banjar Laksanakan Shalat Ghoib dikhususkan untuk mantan Presiden RI ke 3

Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie meninggal dunia di Jakarta pada Rabu (11/8). Kepergian BJ Habibie menyisakan duka mendalam bagi rakyat Indonesia.

Dalam hal ini warga masyarakat kota Banjar pun sangat merasa kehilangan sebagai salah satu tokoh dan sebagai Presiden Republik Indonesia ke 3

Untuk itu sebagai suatu penghormatan terkahir Polres Banjar selain mengibarkan bendera setengah tiang ,Anggota Polres Banjar juga melaksanakan Shalat Ghoib dikhususkan untuk mantan Presiden RI ke 3 almarhum BJ Habibie.

Sebagi Iman Shalat Ghoib dipimpin oleh Ketua FKUB KH Iskandar Efendi dengan diikuti oleh Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana,SIK dan seluruh PJU dan personil Polres Banjar ,Kamis (12/9/19)

Serangkaian doa pun di panjatkan diberikan oleh jajaran Polres Banjar untuk Presiden ke 3 Almarhum BJ Habibie sebagai salah satu bentuk penghormatan terhadap BJ Habibie yang banyak berjasa bagi negara Indonesia.

"Salat gaib ini sebagai bentuk penghormatan kami, Polres Banjar kepada beliau BJ Habibie. Beliau adalah sosok tokoh nasional yang karismatik dan menjadi panutan bagi kita," kata Kapolres Banjar 

Kapolres Banjar menambahkan dari sosok BJ Habibie banyak hal yang bisa dijadikan panutan. Beliau bukan hanya sosok pemimpin yang karismatik, namun juga sosok suami yang romantis dan bertanggung jawab. Kisah cinta BJ Habibie dan sang istri pernah dijadikan sebuah film berjudul Ainun dan Habibie.

Berita Lainnya

Index