Bupati Kampar Resmikan PT. Kencana Agro Persada

Bupati Kampar Resmikan PT. Kencana Agro Persada

Tapung - Dari sebanyak lebih kurang 39 Unit Parbrik Kelapa Sawit (PKS) yang telah ada di Kabupaten Kampar, Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS).

Dimana PMKS yang pertama diresmikan oleh Catur Sugeng tersebut adalah PT. Kencana Agro Persada yang terletak di Desa Benca Kelubi Kecamatan Tapung, jum'at (6/9).

Hadir juga pada acara tersebut Anggota DPR RI Komisi 7 Muhammad Nasir, Dandim 0313/KLR Letkol Aidil Amin, SIP, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudistira,MH,SIK, Kepala Dinas Kominfo Kampar Arizon,SE serta Plt Kadis Kesehatan Kampar Dedi Sambudi.

Bupati Kampar dalam sambutannya menyampaikan selamat dan terimakasih kepada pihak management PT. KAP yang mending sebuah perusahaan diwilayah Kabupaten Kampar tepatnya di Desa Benca Kelubi Tapung.

Semoga dengan keberadaan PT. KAP ini pasti yang utama nantinya akan menampung tenaga kerja lokal, selain itu kontribusi lain kedepan pasti akan adanya bantuan CSR khusus untuk wilayah Benca Kelubi.

Untuk Kita ketahui bahwa perkebunaan kelapa sawit di Provinsi Riau saat ini sebanyak 20% terdapat di kabupaten kampar. Oleh sebab itu dengan keberadaan PT. KAP akan mempermudah para petani sawit untuk memanfaatkan hasil kebun tersebut untuk dijual.

Sementara itu Direksi PT. Kencana Agro Persada Muliyanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemda kampar serta pemerentah desa khusus Benci Kelubi. Karena sampai saat ini semua berjalan dengan baik, baik dari proses perencanaan, peletekan batu pertama sampai diresmikannya. 

Hanya dalam waktu lebih kurang 11 bulan pembangunan PT. KAP sudah diresmikan dan langsung beroperasi. Dimana dalam dalam operasional setiap hari dipikirkan PT .KAP akan yang meproduksi buah kelapa sawit lebih kurang  lalu sampai saat ini diresmikan dan dioperasionalkan.

Semiga dengan keberadaan PT KAP ini bisa memberikan kontribusi dan nilai tambah baik secara lngsung maupun tidak lngsung kepada masyarakat kampar khususnya masyarakat Desa Benca Kelubi Tapung.(Mzk).

Berita Lainnya

Index