Dinas Pariwisata Provinsi Riau Bersama Pemdes Pangkalan Baru Serius Bangun Objek Wisata

Dibaca: 1859 kali  Kamis,05 September 2019
Dinas Pariwisata Provinsi Riau Bersama Pemdes Pangkalan Baru Serius Bangun Objek Wisata
Ket Foto : Pj Kades Pangkalan Baru Chendrizal dan Sekdes Ahmad Adryan bersama Ir Yul Akhyar MM, Dinas Pariwisata Provinsi Riau. Kamis (5/9/2019)

RIAUTERBIT.COM - Melalui usulan Pemerintah Desa (Pemdes) Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu Kampar, Dinas Pariwisata Provinsi Riau akan membangun objek wisata di ibu kota kecamatan Siak Hulu desa Pangkalan Baru. 

Hal itu diungkapkan Pj Kades Pangkalan Baru Chendrizal kepada media, Kamis (5/9/2019).

Diungkapkan Pj Kades Chendrizal, Dinas Pariwisata Provinsi Riau sangat tertarik dengan kondisi dan pesona alam desa Pangkalan Baru. 

Ditargetkan, di lokasi objek wisata akan dibangun Flying Fox, rumah pohon dan perahu untuk pengunjung objek wisata nantinya. 

Adapun lokasi yang ditinjau Dinas Pariwisata bersama Pemdes Pangkalan Baru yaitu area aliran Sungai Kampar dan beberapa tempat seperti pulau dan danau, danau Buntau dan danau Putui.

"Alhamdulillah, Dinas Pariwisata Provinsi hari ini sudah turun bersama pemerintah desa untuk melihat kondisi dan pesona alam desa kita, dinas Pariwisata serius dan sangat tertarik", ungkap Pj Kades bersama Sekdes Ahmad Adryan. 

Dijelaskan Pj Kades, pesona alam yang membuat Dinas Pariwisata tertarik adalah pesona pulau, perairan dan hutan pohon nan sejuk yang masih asri.

Keberadaan objek wisata ini nantinya diharapkan akan mampu mengangkat perekonomian dan membuka lapangan kerja baru. 

"Kita insyaallah serius dan tak main-main, sebab dinas Pariwisata sudah menunjukan keseriusan dan ketertarikannya", ujar Chendrizal.

Di lokasi yang sama, disampaikan oleh Sekdes Pangkalan Baru Ahmad Adryan bahwa ia sangat antusias dan berterimakasih kepada Dinas Pariwisata dan unsur pemuda yang sudah mendukung pembangunan objek Wisata di desa Pangkalan Baru.

"Terimakasih kepada dinas Pariwisata dan unsur pemuda yang sudah mendukung untuk pembangunan objek Wisata di desa Pangkalan Baru", ujar Ahmad Adryan.

Sebagai langkah cepat, dinas Pariwisata dan Pemdes Pangkalan Baru, akan diutus beberapa orang warga dan unsur pemuda Pangkalan Baru untuk mengikuti pelatihan oleh dinas Pariwisata Provinsi Riau.(riauterbit)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »