Camat Tambang Abukari Ajak Seluruh Bawahannya untuk Memadamkan Api

Dibaca: 1365 kali  Selasa,03 September 2019
Camat Tambang Abukari Ajak Seluruh Bawahannya untuk Memadamkan Api
Ket Foto :

Tambang Riauterbit. Com.Camat Tambang Ajak seluruh kepala desa dan pegawai kecamatan Tambang untuk ikut serta mematikan lahan yang terbakar di wilayah pemerintahannya,agar kabut asap bisa kita atasi dengan Bersama - sama. 

 Rata rata kebakaran dikecamatan Tambang terjadi saat kemarau datang. Pemicunya pun diduga beragam, mulai dari aktivitas pembukaan lahan, membuang puntung rokok, hingga warga yang sengaja membakar lahan secara sembunyi-sembunyi.

Camat Tambang Abukari , menduga selama musim kemarau 2019 ini. ada beberapa Desa yang sudah langanan kebakaran lahan  di kecamatan Tambang, seperti desa Rimboh panjang, Deaa parit, Desa tarai, Desa kuapan,dan Desa kualu.desa tersebut sering terjadi kebakaran kerena wilayahnya masih ada lahan gambut. Namun tidak kita ketahui penyebabnya yang pasti. keteledoran warga yang kurang paham tentang bencana asap. 

Biasanya“Kebakaran lahan ini umumnya karena masyarakat membersihkan lahan dengan cara meracun semak belukar. tanpa sengaja atau tidak, semak yang sudah mati akan mudah terbakar. Di tambah lagi sekarang ini musin panas, walaupun kita tidak meracun semak atau rumput, semak dan ruput akan layu dan mati kerena cuaca panas. Sebut Abukari camat tambang kepada riau terbit. Com selasa 03/09/19 di sungai pinang. 

Untuk itu di himbau kepada masyarakat yang memiliki lahan yang masih bersemak,agar untuk sementara waktu untuk tidak membakar lahannya. Demi pertimbangkan keselamatan lingkungan dan warga sekitarnya, karena hanya akan membuat kerugian kita semua. .tutup abukari. 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »