Kapolres Banjar Gelar Silahturahmi dengan Warga Indonesia Timur

Kapolres Banjar Gelar Silahturahmi dengan Warga Indonesia Timur

Kota Banjar, riauterbit. Silahturahmi Kapolres Banjar dengan Warga dari Indonesia Timur di Kedai Den Ato objek wisata situ Mustika Kota Banjar,Selasa (27/8/2019)

Acara dihadiri oleh Dandim 0613 Ciamis, Danyon 323 Raider, Kajari Kota Banjar, Ketua FKUB Kota Banjar, Ketua Pengadilan Negri Kota Banjar Pengurus Gereja Kota Banjar serta Mahasiswa dari STAIMA dan STISIP Kota Banjar dengan jumlah yang hadir dalam acara tersebut sekitar 45 orang.

Para pemuda asal Indonesia Timur ini diundang silaturahmi dengan makan siang bersama oleh Kapolres Banjar serta elemen mahasiswa lain di Kota Banjar

Silaturahmi yang diberi nama "Liwet Nusantara From Banjar For Indonesia" ini untuk memastikan kondisi para pemuda di Wilayah Indonesia Timur khusunya Papua ini tidak terpengaruh dengan isu yang berkembang.

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana,SIK didampingi Dandim 0613 Ciamis Letkol Tri Arto Subagyo bahwa pihaknya menjamin kenyamanan dan keamanan para mahasiswa asal Indonesia Timur.

"Selama ini mereka tetap fokus dengan kegiatan perkuliahan. Tidak terpengaruh isu yang berkembang," ujarnya 

Kapolres Banjar juga mengatakan, silaturahmi untuk mempererat hubungan warga Indonesia Timur dengan elemen masyarakat Banjar

Komunikasi ini akan terus berlanjut sehingga setiap perkembangan mudah disikapi.

Selain itu Kapolres juga mengatakan bahwa masyarakat jangan terpengaruh dengan berita HOAX dan tentunya TNI dan Polri menjamin kenyamanan warga orang Indonesia Timur yang kuliah dan bekerja di Kota Banjar.

"Selama ini mereka bekerja dan kuliah dengan tenang Kami menjamin mereka semua selama di Banjar" tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut pula Perwakilan Warga Indonesia Bagian Timur memberikan selendang khas Indonesia Timur. 

Dalam kesempatan tsb Kapolres Banjar menyampaikan terimakasih atas kehadiran FKPD Kota Banjar, mahasiswa dan warga Indonesia timur yg ada di Kota Banjar dan menyampaikan tujuan kegiatan ini adl utk menjalin silaturahmi dan persaudaraan diantara anak Bangsa.

MENU makan siang yg beraneka ragam berasal dari jawa, sumatra, Timor sampai kopi Wamena Papua merupakan manifestasi Bhineka tunggal Ika yg harus dijaga dalam bingkai NKRI.

Kapolres menyampaikan jaminan keamanan dan kenyamanan kpd warga terutama perantau dr Indonesia Timur baik yg sedang studi maupun bekerja di Kota Banjar.

Dandim 0613 selaku putra kelahiran Biak Papua juga menyatakan POLRI dan TNI dan masyarakat selalu siap sedia sebagai penjaga NKRI dan jangan terpancing berita Hoax.

Sedangkan Pendeta Alfred Paays dan perwakilan warga Indonesia Timur menyampaikan ucapan terimakasih atas acara yg diinisiasi Kapolres Banjar dan berharap giat ini bisa berkelanjutan. 

Kemudian dari kelompok Cipayung Plus Kota Banjar menyampaikan duka cita mendalam dan mendoakan almarhum Ipda Erwin husnul khotimah dan tragedi di Cianjur harus dapat dihindarkan di waktu mendatang dan menyampaikan apresiasi kpd POLRES BANJAR yg proaktif memfasilitasi setiap penyampaian aspirasi publik dan menjaga kamtibmas, semoga sinergi ini terus terjaga. 

Selanjutnya Warga Indonesia Timur memberi cinderamata kain adat Timor kepada Kapolres sbg penghargaan atas jaminan keamanan POLRI dan TNI serta sebagai wujud Persatuan Indonesia. (Nir)

Berita Lainnya

Index