Safary Ramadhan pemkab Kampar 1436 H/2015

Ada perubahan setelah keluar dari Ramadhan

Dibaca: 8560 kali  Jumat,26 Juni 2015
Ada perubahan setelah keluar dari Ramadhan
Ket Foto : Bupati Kampar H Jefry Noer memberikan pengarahan pada safary Ramadhan 1436 H /2015 M di Masjid Al-Ihsan Desa Air Terbit Kecamatan Tapung pada Kamis.25/6

Tapung (Riau Terbit) : manusia yang termasuk beruntung adalah orang yang pada hari ini lebih baik dari pada hari kemarin, dan jangan lah jadi orang yang merugi dimana hari ini lebih buruk dari hari kemarin. mari kita jadikan moment Ramadhan tahun ini untuk menjadi manusia yang lebih baik yang ditandai dengan makin dekatnya dengan Allah SWT.

            Demikian disampaikan oleh Bupati kampar H Jefry Noer saat memberikan pengarahan pada safary Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kampar tahun 2015 yang diadakan di Masjid Al- Islah Desa Air Terbit Kecamatan Tapung pada Kamis, 25/6, kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan Sembako kepada Masyarakat kurang mampu yang ada di Kecamatan Tapung khusunya desa Air Terbit.

 

            Dikatakan Jefry Noer bahwa Ramadhan ini Ini adalah rutin setiap tahunnya , namun rutinitas ini dapat memberikan iktibar/pelajaran kepada diri kita untuk lebih baik terutama ibadah dan silaturrahmi, agar kita tidak menjadi kaum yang merugi" Kata Jefry Noer dihadapan Jamah Taraweh Masid Al-Ihsan tersebut.

           

Kita sangat sedih dengan kondisi ini, dimana akhlaq kita makin hari makin menurun kwalitasnya. Oleh sebab itu moment ramadhan ini untuk mendapat perobahan dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT. hal ini ini dimulai dengan yang kita anggap hal kecil saja, namun menentukan Diantaranya dengan membetulkan cara berwudhu' dan mendirikan shalat, mari kita gali ilmunya jangan hanya sekadar islam keturunan tanpa adanya keinginan untuk meningkatkan kwalitas ibadah kepada Allah SWT" Tambah Bupati Kampar lagi.

           

            Jika perlu kepada camat untuk mendatangkan ahli hadist untuk amalan-amalan sehari-hari untuk disampaikan kepada seluruh jamah di masjid-masjid kecamatan maupun desa' Harap Bupati  yang menyatakan Keluar ramadhan ini ada perobahan pada amalan kita dari sebelumnya.

 

            Terkait bantuan Sembako Bupati Kampar menghimbau untuk dapat memanfaatkan bantuan ini, walau tak seberapa namun dengan bantuan ini hendaknya dapat meringankan beban dari bapak-bapak dan ibu dalam menghadapi bulan suci ramadhan ini. kepada masyarakat yang belum dapat diharapkan bersabar karena masih banyak masyarakat yang lebih susah dan lebih mebutuhkan lagi.

 

            Selain peningkatan Ibadah dan Amalan Bupati Kampar juga tak henti-hentinya untuk meningkatkan dalam pelaksnaaan pilar-pilar pembangunan Pemkab Kampar terutama Akhlaq dan Moral disamping pilar yang lainnya. diantaranya maghrib mengaji, disamping terhadap kekahwatiran akan peredaran Narkoba yang makin merajalela yang telah sampai ke Desa-desa. "kepedulian seluruh lelmen masyarakat untuk mengurangi terhadap poenomena penyakit masyarakat yang merisaukan terutama generasi muda kita" Tambahnya lagi. 

            Pada kesempatan tersebut Tim Safary Ramadhan pada kelompok I Tersebut juga melakukan sumbangan dan sedeqah untuk pembangunan masjid yang terkumpul lebih kurang Rp. 46,5 juta yang berhasil dikumpulkan dari para jamaah dan Tim Safary Ramadhan Pemkab Kampar serta dari Bupati Kampar keluarga (Nur)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »