Respon Cepat Personil Polsek Banjar Bersama Masyarakat

Kebakaran Lahan Kosong Berhasil Dipadamkan.

Kebakaran Lahan Kosong Berhasil Dipadamkan.

Kota Banjar, riauterbit.com. Bermodalkan alat seadanya, Personil Polsek Banjar Polres Banjar dibantu warga masyarakat berhasil memadamkan api di lahan kebun atau ladang kosong yang beralamat di perbatasan Dusun Balokang dengan Dusun Jajawar Wetan Rt. 08 Rw. 02, Kecamatan Banjar, Kota Banjar.Rabu (14/08)

Berawal informasi yang diterima masyarakat dan direspon cepat oleh Bhabinkamtibmas dari Desa Jajawar Bripka Gian Fajar dan Desa Balokang Bripka Yayan,selanjutnya Kapolsek Banjar Kompol Dadi Suhendar, S.H mendatangi tempat kejadian kebakaran lahan tersebut. 

"Kejadian berawal dari informasi warga yang diterima oleh personil Bhabinkamtibmas Desa Jajawar dan Desa Balokang, kemudian kami bersama Piket Sabhara mendatangi TKP untuk memadamkan api tentunya dengan alat seadanya sarembari menunggu petugas dari BPBD" Jelas Kapolsek Banjar.

Kapolsek menjelaskan bahwa menurut keterangan Saksi DARSUM (53 ) bahwa kejadian diketahui sekira jam 21.00 Wib, dan diduga api berasal dari gesekan rumput ilalang kering yang telah membakar lahan kosong seluas 2 (dua) Ha, di Blok Gunung Tugel Dusun Balokang dan Dusun Jajawar Wetan Kota Banjar

Selanjutnya api secara keseluruhan berhasil dipadamkan pada sekira jam 22.40 Wib oleh warga masyarakat, Pihak kepolisian Sektor Banjar, Koramil Banjar dan BPBD.

"Dalam kejadian tersebut tidak ada kerugian materi maupun korban jiwa dan untuk antisipasi api menyala kembali maka 2 (dua) Unit mobil Damkar dan Petugas Polsek Banjar di siagakan di lokasi" Pungkas Kompol Dadi

Berita Lainnya

Index