Dalam rangka Menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke 74

Kapolres Banjar Jadi Narasumber Safari Literasi Gemar Membaca

Kapolres Banjar Jadi Narasumber Safari Literasi Gemar Membaca

Kapolres Banjar Bertindak Sebagai Narasumber Safari Literasi Gemar Membaca dalam rangka Menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke 74

Jum'at tanggal 09 Agustus 2019 Jam bertempat di Gedung serba guna Desa Raharja Kec. Purwaharja Kota Banjar, Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana S.I.K. menghadiri Kegiatan Safari Literasi Gemar membaca yang dilaksanakan oleh Ruang Baca Komunitas Kota Banjar. 

Kegiatan tersebut dihadiri Oleh Kapolres Banjar, Sofian Munawar Ketua ruang Baca Komunitas Kota Banjar, Kepala desa Raharja, 10 Orang Siswa SMP dan sekitar 30 orang masyarakat. 

Dalam arahakan Kapolres Banjar menyampaikan Literasi sangat penting bagi kemajuan bangsa Adapun beberapa syarat agar negara Indonesia menjadi maju ( Indonesia Emas ) diantaranya Keamanan, Demokrasi yang berhasil, dan Millenials yang kompetitif yaitu mandiri, punya kompetensi dan Inovatif. 
Adapun beberapa masalah kemunduran Bangsa diantaranya millenials yang terpapar oleh radikalisme dan yang sudah terpengaruh berita Bohong/Hoax.

"Ada tiga hal yang perlu dipenuhi untuk mencapai Indonesia Emas diantaranya Keamanan, Demokrasi yang berhasil, dan Millenials yang kompetitif mandiri punya kompetensi dan Inovatif, serta bagaimana mengantisipasi kaum milenial yang terpapar paham radikalisme dan antisipasi berita bohong/hoax" ucap Kapolres Banjar

Kegiatan ini bertujuan untuk bersama-sama menggelorakan kembali melakukan langkah serius agar masyarakat gemar membaca supaya Generasi Muda dan Masyarakat Indonesia di Era Digital tidak terpengaruh oleh budaya Negatif.

Berita Lainnya

Index