KKN Universitas Riau kelola Jerami Padi Sebagai Bahan Bakar Berkualitas Masa Depan

KKN Universitas Riau kelola Jerami Padi Sebagai  Bahan Bakar Berkualitas  Masa Depan

Kampa Riauterbit. Com: Mahasiswa  Universitas Riau dalam Kuliah kerja nyata Di Desa pulau birandang Lakukan sosialisasi Pembuatan Briket "Inovasi  Sekam padi Sebagai Potensi Agrebisnis Baru" Jumat, 02/08/2019 di Aula kantor desa Pulau Birandang.

Kepala desa Pulau Birandang Darlisman, dalam kata sambutanya ,Sangat mendukung  kegiatan Mahasiswa  yang melakukan inovasi terbaru,atau ingin menuangkan ilmunya dalam pembuatan  Briket. 

Kades Berharap  kepada mahasiswa,yang melakukan pengembangan  Briket Hendaknya mengajak dinas pertania,kelompok Pertania yang ada di desa pulau Birandang,agar kedepannya bisa berkembang. 

Dengan adanya kegiatan Mahasiswa  untuk mengembangkan temuanya ini kepala desa (Darlisman).mengigatkan waktu masa bertugas ketika di TNI. Yang mana jerami PAdi di jadikan lilin untuk menerangi ketika malam. 

Pemerintah  desa Akan tindak lanjuti kegiatan  ini, agar  dapat berkembang  dan bisa menjadi penghasilan baru bagi petani kita. tutup Darlisman 


Sedangkan dari kordes KKN Tematik Universitas Riau untuk Desa Pulau Birandang ,Kobar Bahari Pane. Dalam sambutanya di hadapan para undangan dan rekan mahasiswa,memaparkan bagai mana cara mengolah dan jerami padi menjadi bahan bakar yang berkualitas.

Kobar Bahari Pane, wilayah  desa pulau Birandang ada wilayah pertania, dan jerami padi terbuang begitu saja,dengan demi kian kita ingin Mencobah, melakukan penelitian dan inovasi baru untuk Desa yang berbasis pertania.

Dan tertarik memgembangkan  penelitian tentang limbah pertanian seperti  untuk mengurangi limbah pertanian.
Kita tertarik membuat energi  alternatif ,seperi "briket".jika ini berhasil tentu akan membuka lapangan kerja Baru bagi desa dan masyrakatnya. Tutup kopar. 

Berita Lainnya

Index