Yusri plh Buapati Kampar Tingkatkan Inovasi Desa Demi Kemajuan NKRI

Yusri plh Buapati Kampar Tingkatkan Inovasi  Desa Demi Kemajuan NKRI

Tambang Riauterbit. Com.:Bursa inovasi desa cluster2.1 kecamatan tambang, kampa, dan kecamatan kampar utara. Resmi Di Buka, Plh Bupati Kampar Yusri Di Gedung Balai pelatihan Masyarakat Rimbo Panjang. 30/07/19.

Demi kemajuan sebuah desa dan masyarakat terutama yang berada dalam kawasan kab.kampar dengan ini pemerintah kab.kampar melalui Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa mengadakan acara Bursa Inovasi desa.

Penyelenggaraan pemerintah desa dari masa ke masa terus mengalami penyesuaian yang didasarakan pada aprirasi yang tumbuh dalam masyarakat tetus menerus digali dan dilaksanakan untuk mendapatkan umpan balik yang signipikan bagi pertumbuhan demokrasi dan peningkatan kesejahtetaan masyarakat" sebut  Plh Bupati Kampar Drs. Yusri, M Si.

Ditambahkan Yusri Saat ini desa -desa sedang melaksanakan kegiatan perencanaan dan penganggaran guna merumuskan program proritas tahun anggaran 2020 melalui RKPdes.


Dikatakan Plh Bupati melalui Bursa Inovasi Desa (BID) ini kita berharap kedepan seluruh desa yang ada di Kabupaten Kampar ini bisa memberikan dampak yang signifikan bagi masyarakatnya baik di bidang pendidikan,  Kesehatan maaupun pembangunan" tambah Yusri.

Yusri, menyarankan. Buatlah ivonasi yang baru, Kembangkan ide ide yang bermanfaat bagi masyarakakat" pintanya di hadapan Kepala Desa, Anggota BPD, Tokoh Masyarakat dari  3 Kecamatan.

"Sementara itu pemerintah juga konsisten meningkatkan dana desa, Ini adalah saat yang tepat bagi desa untuk menjalankan amanah dari masyarakat, Pemerintah pusat maupun pemerintah Daerah hanyalah fasilitator yang bertugas mengawal, Mengawasi, Membimbing dan memfasilitasi  bagaimana desa dalam menjalankan amanah yaitu mengelola dana desa menjadi energi pembangunan yang mampu melahirkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat,tambah Yusri.

Program inovasi desa dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas desa sesuai undang undang nomor tahun 2014 tentang Agaran setiap desa dalam mengembangkan  rencana  dan pelaksanaan pembangunan secara berkualitas.

Agar dapat meningkatkan produktifitas masyarakat  dan kemandirian ekonomi serta mempersiapkan pembangunan sumber dana yang memiliki  daya saing sehingga  dapat menjadikan desa yang sejahtera  dan bermartabat tambahnya lagi.

Turut hadir juga pada acara ini Kepala UPT 3 kecamatan,  seluruh kepala desa Dan ketua BPD.(juf). 

Berita Lainnya

Index