Ganda,Mari kita Selesaikan Tampal Batas Desa Dengan Baik Demi kesejahteraan Masyarakat

Dibaca: 1612 kali  Senin,15 Juli 2019
Ganda,Mari kita Selesaikan Tampal Batas Desa Dengan Baik Demi kesejahteraan Masyarakat
Ket Foto :

Riauterbit.com:Seketaris kecamatan Tambang Ganda A Saputra,Sstp,MSi. Mulai menjajaki persoalan tapal batas kecamatan Tambang dan Kampa,khusunya Desa Kuapan -pulau Biandang, untuk dapat segera menyelesaikan permasalahan batas wilayah antara kedua Desa tersebut yang hingga tidak ada keraguan dalam membangun Desa.


“Diharapkan masalah perbatasan tersebut selesai dengan baik". ujarGanda A Saputra,S,STP,MSi  kepada wartawan Senin (15/7/2019) di sela-sela penijauwan perbatasa desa kuapan.

Ganda,mengatakan, permasalahan tapal batas antara kecamatan Tambang dengan Kampa, akan segera diselesaikan. Dalam waktu dekat ini segera dilaksanakan pembahasan dan diharapkan selesai dengan baik tampa merugikan yang lainya.

Jika tak teselesaikan secara cepat akan menganggu jalannya pembangunan bagi kedua Desa tersebut.

Kalau kita dengar dari Desa terkait,permasalahan tapal batas wilayah ini sudah lama terjadi namum selama ini tidak pernah dipersoalkan.

Namun terakhir ini,terjadi kerena pesatnya pembangunan desa,yang akan melaksanakan perbaiki jalan,maka tidak jarang terjadi klem wilayah yang akan di bagun.

  Permasalahan yang kita jumpai di lapangan selalu menjadi  peesoalan tertentu berkaitan dengan potensi alam maupun hak adat di wilayah setempat. Kondisi ini masih sangat sulit untuk diselesaikan.

Hingga saat ini ada beberapa batas yang belum selesai, yaitu terkait lahan pemukiman warga dan lahan perkebunan, Untuk itu diharapkan masalah diselesaikan dengan baik. 

“Oleh sebab itu kita akan carikan yang terbaik dan yang penting bagaimana kita bisa melayani masyarakat secara maksimal. Selain itu juga ada peranan toko adat di dalamnya,kerena dengan peranan adat wilayah suatu daerah itu dapat di selesaikan dengan baik.
Untuk itu Kami akan bersinergi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut,” 


Sekcam Tambang Ganda A Saputra,Sstp,MSi.,menyambut baik penyelesaian permasalahan tapal batas antara kedua kecamatan ini. “Kami akan mencari selusi untuk menyelesaikan masalah tapal batas wilayah ini dalam sesegera mungkin,agar tidak menghambat pembangunan kedua Batas wilayah,” ujar Ganda A Saputra,Sstp,MSi.

Ganda A Saputra,Sstp,MSi.Pihaknya sengaja menggelar pertemuan ini, untuk mencarikan solusi terkait permasalahan batas wilayah. “Jika masalah tapal batas ini bisa selesai, maka berbagai program dan kegiatan pembangunan tentu bisa dilaksanakan lebih optimal,” tutup.Ganda A Saputra,Sstp,MSi.

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »