Personil Polres Banjar Laksanakan Tes Kesehatan Berkala Dari Bid Dokkes Polda Jabar

Personil Polres Banjar Laksanakan Tes Kesehatan Berkala Dari Bid Dokkes Polda Jabar

Kota Banjar, riauterbit.com. Bertempat di Aula Polres Banjar, sebanyak 110 Personil Polres Banjar laksanakan tes kesehatan berkala dari tim Bid Dokkes (Bidang Kedokteran dan Kesehatan) Polda Jabar. (15/07/2019)

Ditemui pada saat kegiatan tersebut Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, S.I.K. mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk memastikan kondisi tubuh tetap sehat dan prima agar pelaksanaan tugas sebagai pelayan masyarakat dapat maksimal.

"Ini merupakan kegiatan rutin tahunan dari tim Bid Dokkes Polda Jabar, dilaksanakan sebagai upaya untuk memastikan kondisi tubuh tetap sehat dan prima agar pelaksanaan tugas sebagai pelayan masyarakat dapat maksimal" ucap Kapolres Banjar. 

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Banjar bersama Ketua Yayasan Bhayangkari Ny Indah Yulian pun mengikuti tes kesehatan tersebut, "ini saya juga ikut mengecek kesehatan saya" kata Kapolres Banjar. 

Dalam pengecekan kesehatan berkala tersebut meliputi pemeriksaan darah, urine, pemeriksaan gigi, pemeriksaan fisik luar dan THT, serta kesehatan jiwa.

Lebih lanjut Kompol dr Nanang Budi Pramono, Sp. P., M. Kes (Kaur Kesmapta Subbid Kespol Biddokkes Polda Jabar)  mengatakan, selain memberikan terapi pengobatan tim dokter juga melakukan penyuluhan kesehatan bagi personil Polri dan ASN Polres Banjar yang mengikuti rikkes berkala.

“Meskipun situasi ramai dan tempat yang tidak maksimal, peserta rikkes berkala merasa puas dapat mengetahui kondisi kesehatan masing-masing. Sehingga dengan kondisi tubuh yang sehat, dapat menunjang pelaksanaan tugas dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal,” ujarnya (Nir)

Berita Lainnya

Index