Kapolres Banjar : Bhabinkamtibmas Itu Tokoh

Dibaca: 1642 kali  Kamis,04 Juli 2019
Kapolres Banjar : Bhabinkamtibmas Itu Tokoh
Ket Foto :

Kota Banjar, riauterbit.com. Dalam Apel Pagi Kamis (04/07/2019) Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, S.I.K. selaku Pimpinan apel menyampaikan pesan-pesan kepada seluruh peserta apel personil Polres Banjar, dalam apel pagi ini, Kapolres Banjar menekankan peran, tugas, dan tanggung jawab Bhabinkamtibmas atau kependekan dari Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat. Polres Banjar memiliki 25 Personil Bhabinkamtibmas yang tersebar di masing-masing Desa dan Kelurahan se Kota Banjar di bawah pimpinan Kapolsek masing-masing.

Kapolres mengatakan dalam arahannya bahwa Bhabinlamtibmas itu adalah tokoh, tokoh di masing-masing desa/kelurahan binaannya. 
"Bhabinkamtibmas ini adalah tokoh, tokoh di desa/kelurahan binaannya masing-masing, selayaknya tokoh Personil Bhabinkamtibmas harus bertindak dan berprilaku yang baik dan sebagai figur di Desa/Kelurahannya masing-masing" kata Kapolres Banjar. 

Lebih lanjut Kapolres Banjar mengatakan tugas pokok utama bhabinkamtibmas ini adalah kemitraan dan problem solving (pemecah masalah). 
"Tugas pokok Bhabinkamtibmas ini adalah kemitraan dan problem solving, bagaimana bhabinkamtibmas harus mampu menjalin kemitraan dengan seluruh eleman masyarakat dan dapat memecahkan permasalahan yang terjadi di wilayah binaannya masing-masing" Kata Kapolres Banjar. 

Setelah pelaksanaan apel pagi tersebut Kapolres Banjar beserta PJU serta Kapolsek jajaran mengecek kendaraan dinas operasional Bhabinkamtibmas, pengecekan tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi dan kelayakan kendaraan Bhabinkamtibmas, "Tugas Bhabinkamtibmas ini 'kan memonitor memantau wilayahnya sehingga mobilitas bhabinkamtibmas cukup tinggi, untuk itu kelayakan kendaraan dinas operasional ini harus prima, jadi kalau ada kendaraan yang sudah tidak layak pakai, kita ganti dengan kendaraan yang baru" ucap Kapolres Banjar. (Nir)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »