Menjelang Putusan MK Sengeta Pilprea 2019

Polres Banjar Gelar Deklarasi Tolak Kerusuhan

Polres Banjar Gelar Deklarasi Tolak Kerusuhan

Kota Banjar, riauterbit.com. Polres Banjar menggelar deklarasi tolak kerusuhan di tengah jalannya sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Kegiatan Deklarasipun berbarengan dengan kegiatan Olah Raga Jalan Santai yang dilaksanakan di area Waterpark Kota Banjar,Minggu (23/6)

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana,SIK bersama Walikota Banjar Dr HJ Ade UU Sukaesih ,Dandim 0613 Ciamis,Danyon Raider 323 Buaya Putih,Pinca Bank BRI,Semua Unsur Muspida dan Muspika Kota Banjar dan masyarakat kota Banjar dan berbagai elemen dan organisasi melakukan deklarasi tolak kerusuhan serangkaian sejumlah acara menyambut peringatan HUT Bhayangkara ke 73 di Waterpark Kota Banjar

Dalam deklarasi itu pejabat Pemerintahan Daerah baik TNI dan Polri dan berbagai elemen masyarakat sepakat menolak kerusuhan

Kemudian sepakat merajut kembali persatuan serta berkomitmen menjaga perdamaian dengan menyerahkan proses sengketa pilpres pada jalur hukum.

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana,SIK pada kesempatan itu mengatakan kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk penolakan tindak kekerasan dan kerusuhan yang bisa memecah belah bangsa.

Melalui kegiatan itu diharapkan lebih memperkuat persatuan dan kesatuan sehingga masyarakat paham terhadap isu-isu yang beredar dan berusaha melakukan penyaringan karena jika informasi yang diterima tidak disaring bisa memicu timbulnya kerusuhan.

"Saya berharap semua pihak dan elemen masyarakat menjaga kondisi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) yang terpelihara dengan baik selama ini," ujar Kapolres Banjar

Dalam kesempatan itu pula Walikota Banjar ,Kapolres Banjar dan Dandim 0613 Ciamis melakukan pelepasan balon udara sebagai wujud kebersamaan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) (Nir)

Berita Lainnya

Index