Razia Saat Ramadan, Ribuan Mercon dan Puluhan Miras Disita di Riau

Dibaca: 8433 kali  Selasa,23 Juni 2015
Razia Saat Ramadan, Ribuan Mercon dan Puluhan Miras Disita di Riau
Ket Foto : Miras

Pekanbaru-(Riautrbit.com)-Polres Kuantan Singingi (Kuansing) di Riau menggelar operasi cipta kondisi di bulan ramadan. Ribuan mercon disita dari tangan para pedagang.

Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo mengungkapkan hal itu kepada detikcom, Senin (22/6/2015). Dia menjelaskan, operasi ini digelar Polsek Kuantan Tengah, Kuansing siang hari pukul 12.00 WIB di sejumlah pedagang.

Penertiban ini dimpimpin Kanit Reskrim Polsek Kuantan Tengah, Ipda Rafidin Lumban Gaol beserta 10 personil lainnya.

"Operasi di sejumlah pedagang mercon yang marak tumbuh di bulan ramadan. Ini dilakukan demi terciptanya ketertiban di tengah masyarakat. Di samping itu guna menghindari dari efek negatif dari mercon yang banyak beredar saat ini," kata Guntur.

Dalam penertiban ini, lanjutnya, tim mengamankan ribuan mercon dari para pedagang. Mercon yang diamankan dari berbagai jenis.

"Setidaknya ada 6 pedagang. Dari sana disita sekitar 6.800 batang mercon," tutup Guntur.


Polisi Amankan Puluhan Botol Miras di Rohul Riau.

Selain Polres Kuansing, Polres Rokan Hulu (Rohul) Riau juga menggelar razia minuman keras (miras). Hasilnya disita puluhan botol miras.

Razia ini dilakukan Polsek Tambusai, Rohul dimpimpin Kanit Pidum, Ipda Yohanes. Razia digelar siang hari di Desa Sialang Rindang. Di sana ditemukan warung di Desa Sialang Rindang. Warung di tepi jalan lintas ini tetap menjual miras di bulan Ramadan.

Hasil razia, lanjut Guntur, ditemukan barang bukti miras, 39 botol merk mension house ukuran kecil, 39 ukuran botol besar. Selanjutnya 13 botol new port dan passion blue 12 botol.

"Barang bukti yang disita kini sudah diamankan ke Mapolres Rohul," kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo.

Pihak Polres Rohul, lanjut Guntur, masih akan melakukan razia yang sama terkait cipta kondisi di bulan ramadan.

"Tentunya razia ini juga akan tetap berlangsung usai ramadan nanti. Ini semua kita lakukan demi terciptanya kondisi yang aman di tengah masyarakat," tutup Guntur.
(cha/imk)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »