Gubernur Syamsuar Tinjau Tambak Udang dan Kebun Gronggang Di Bengkalis

Dibaca: 1918 kali  Jumat,24 Mei 2019
Gubernur Syamsuar Tinjau Tambak Udang dan Kebun Gronggang Di Bengkalis
Ket Foto : Gubernur Syamsuar Tinjau Tambak Udang dan Kebun Gronggang Di Bengkalis

RIAUTERBIT.COM - Gubernur Riau H Syamsuar beserta rombongan menyempatkan diri melihat potensi tambak dan perkebunan saat Safari Ramadan di Kabupaten Bengkalis. Ada dua lokasi yang ditinjau yaitu budidaya udang di unit pengolahan ikan milik CV Bina Usaha dan pohon gronggang yang ada di Desa Sungai Alam.


Dalam kunjungannya yang dilaksanakan, Rabu (22/5/2019) Syamsuar bertemu dengan petani-petani udang yang memang sudah menunggu kedatangannya, sambil melihat-lihat kolam udang dan mendengarkan aspirasi yang disampaikan petambak udang.


Syamsuar mengatakan, Pemprov Riau siap membantu budidaya udang ini, karena merupakan potensi penggerak ekonomi masyarakat Bengkalis. Kedepannya diharapkan, hasil tambak udang dapat diekspor ke luar negeri.


Usai meninjau budidaya udang, Gubernur Syamsuar beserta istri didampingi Bupati Bengkalis yang diwakili Plh Sekda Bengkalis Hj Ummi Kalsum bergerak menuju budidaya tanaman pohon gronggang yang ada di Desa Sungai Alam. Pada kesempatan itu beliau berkesempatan melihat benih pohon gronggang dan menanam pohon gronggang.


Syamsuar mengimbau agar penanaman pohon gronggang di dampingi dengan usaha lain seperti ternak lebah. “Jadi penghasilan tiap bulannya ada dari madu, dan penghasilan tahunannya ada dari pohon,” jelasnya.


Syamsuar juga akan mendukung dan akan mencarikan solusi apabila terjadi kendala dalam menanam pohon gronggang. “Dalam waktu dekat, kami bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan akan mencari peluang bantuan yang dapat dialokasikan untuk budidaya pohon gronggang,” katanya lagi.


Terlihat mendampingi Gubernur, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau Ervin Rizaldi, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau Herman Mahmud, Staf Ahli Bupati Bengkalis H Indra Gunawan dan Haholongan serta para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bengkalis.(***)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »