Ide Cemerlang Gubri Syamsuar Tentang Wakaf Tunai di Provinsi Riau

Ide Cemerlang Gubri Syamsuar Tentang Wakaf Tunai di Provinsi Riau
Gubernur Riau, Drs Syamsuar, M.Si

RIAUTERBIT.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar ingin lahirkan wakaf tunai di Riau. Diharapkan, melalui ide wakaf tunai ini bisa bergema bahkan menjadi salah satu penggerak ekonomi.


Ide wakaf tunai ini masih digodok dan sedang dilakukan kajian bagaimana penerapan ide tersebut nantinya. Diyakini, ide wakaf tunai sangat bermanfaat, tidak hanya bagi pewakaf tapi juga untuk sosial.
 

"Wakap tunai ini adalah wakap uang. Memang ini belum banyak orang tahu. Makanya, kita harapkan melalui bulan suci ramadhan ini, nanti bisa bergema di Riau dan bagi mereka yang banyak rezeki," kata Syamsuar, Kamis (23/5/19).
 

Secara rinci, Syamsuar belum menggambarkan kongkrit bagaimana ide wakaf tunai yang diharapkannya nanti bisa menjadi pengerak ekonomi. Namun menurutnya, melalui hasil yang didapat dari wakaf tunai tersebut. Bisa digunakan untuk kemaslahatan orang banyak.
 

"Misalnya nanti kita ingin mendirikan perguruan tinggi atau juga pondok pesantren dan ini bisa menggunakan dana wakaf tunai. Semua orang bisa berwakaf," ujar Syamsuar.(***)

Berita Lainnya

Index