Gubernur Riau Syamsuar Resmikan Mesjid Al-Anshor

Dibaca: 1581 kali  Jumat,22 Maret 2019
Gubernur Riau Syamsuar Resmikan Mesjid Al-Anshor
Ket Foto : Gubernur Riau Syamsuar menandatangani prasti peresmian Masjid Al-Anshor yang berlokasi di gang Suka Karya, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, usai sholat Jumat, (22/03/2019).

RIAUTERBIT.COM - Gubernur Riau Syamsuar menandatangani prasti peresmian Masjid Al-Anshor yang berlokasi di gang Suka Karya, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, usai sholat Jumat, (22/03/2019).


Turut disaksikan Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution, Walikota Pekanbaru Firdaus MT dan mantan Bupati Siak Arwin AS beserta Direktur Utama PT Bumi Siak Pusako Iskandar, peresmian masjid tersebut berlangsung penuh suka cita, secara simbolis diawali dengan pembukaan tirai penutup.


Masjid Al Anshor ini merupakan wakaf tanah dan bangunan dari keluarga Arwin AS, setelah bangunan berdiri bantuan pun kian berdatangan untuk pemenuhan sarana dan prasarana.


"Salah satunya PT BSP yang telah memberikan bantuan sumur bor, sumur tersebut mengalirkan air bersih untuk masjid kita ini. Malah katanya airnya juga sudah layak untuk diminum," ujar Arwin AS di sela-sela peresmian masjid tersebut.


Arwin menjelaskan, warga setempat berharap agar masjid tersebut diresmikan oleh Gubernur Riau yang dulu pernah melakukan kampaye pada Pilkada Riau,"Alhamdulillah, niat itu tercapai, bahkan tak hanya gubernur saja yang hadir, wakil gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru juga hadir,"ujarnya.


Usai peresmian, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan bahwa dengan berdirinya Masjid Al Anshor tersebut, diharapkan dapat menambah iman dan ketaqwaan umat kepada Allah SWT.


"Kepada perusahaan BUMD Siak yakni PT Bumi Siak Pusako kita doakan agar bertambah mengalir minyaknya, sesuai dengan bantuan yang telah diberikan berupa sumur bor untuk mengeluarkan air bersih yang dipergunaakan jemaah untuk berwudhu," ujar Syamsuar.


Sementara itu, Walikota Pekanbaru Firdaus MT dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Arwin AS dan keluarga besar, bangunan tersebut juga diharapkan akan menjadi ladang amal.


"Salah satu yang dapat diterima setelah meninggal dunia adalah sedekah jariyah. Dan ini adalah sedekah jariyah dari Pak Arwin beserta keluarga besarnya. Tentu, dengan semakin banyak kita beribadah di sini, InsyaAllah pahalanya akan mengalir ke beliau dan keluarga besarnya," ujar Firdaus.(adv)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »