Polres Banjar bersama TNI ( Babinsa ) Koramil Purwaharja lakukan sweeping kendaraan roda empat atau

Dibaca: 1236 kali  Senin,20 Mei 2019
Polres Banjar bersama TNI ( Babinsa ) Koramil Purwaharja lakukan sweeping kendaraan roda empat atau
Ket Foto :

Kota Banjar, riauterbit.com. Polres Banjar bersama TNI ( Babinsa ) Koramil Purwaharja mensweeping kendaraan roda empat atau lebih di perbatasan Kota Banjar, Senin mulai pukul 14.00 Wib (20/5)

Sweeping dilakukan di Jalan Raya Purwaharja tepatnya depan Polsek Purwaharja yang merupakan akses dari Banjar menuju Jakarta

Beberapa kendaraan roda empat atau lebih diminta menepi terlebih dahulu untuk dilakukan pemeriksaan.

Satu persatu pengemudi roda empat maupun lebih dicek kelengkapan surat-suratnya serta kendaraannya diperiksa oleh petugas.

Sayangnya, dalam kegiatan swepping itu. Petugas tidak menemukan massa yang hendak ke Jakarta maupun barang yang mencurigakan.

Waka Polres Banjar Kompol Drs Ade Najmulloh mengatakan, swepping ini dalam rangka siaga satu sekaligus melaksanakan kegiatan cipta kondisi serta penyekatan massa yang akan menuju ke Jakarta.

"Kami membagi dua pelaksanaan cipkon, pertama patroli skala besar, dan kedua operasi cipta kondisi dengan sasaran membawa bahan peledak, senjata tajam, miras, dan narkoba," ujarnya.

Sebelumnya, jajaran aparat Kepolisan Polres Banjar juga melakukan kegiatan patroli skala besar maupun pemeriksaan kendaraan roda empat yang akan keluar Banjar menuju Jakarta 

Tak hanya berfokus di perbatasan saja, kegiatan penyekatan di perbatasan akan berlanjut dilaksanakan Polsek jajaran Polres Banjar seperti Polsek Banjar di wilayah Cimaragas sebagai jalur alternatif dan tentunya Purwaharja sebagai jalur utama

"Selama pelaksanaan kegiatan penyekatan belum diketemukan mobilisasi massa yang akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti giat People Power," pungkasnya. (Humas/Nir)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »