SAMBARA APLIKASI UNTUK LEBIH MEMPERMUDAH PARA WAJIB PAJAK BAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR

SAMBARA APLIKASI UNTUK LEBIH MEMPERMUDAH PARA WAJIB PAJAK BAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR

Kota Banjar, riauterbit.com. Samsat J'bret merupakan salah satu dari inovasi Tim Pembina Samsat. Adapun bentuk programnya adalah pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) melalui aplikasi Sambara.

Selain dari inovasi yang telah dilaksanakan yaitu Samsat Keliling, Samsat Gendong, Samsat Pasar Banjar, Samsat Joging, Samsat Ba'da Jum'at dan Kreasi Samsat Bumdes.

Seperti yang disampaikan oleh  H.Adun Abdulah Safi'i  M.A.D Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kota Banjar,  disela-sela acara Talkshow yang diadakan di salah satu Radio di Kota Banjar SelasaSelasa ( 7/5/2019) menagatakan Inovasi-inovasi yang dilakukan oleh Samsat Kota Banjar adalah untuk mempermudah pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di wilayah Kota Banjar.

Ditambahkan juga yang lebih modern lagi yakni Samsat J'bret, dimana  masyarakat yang sudah punya HP Android bisa menginstal di Appstore aplikasi SAMBARA.

Disambungnya dengan aplikasi SAMBARA ini para wajib pajak sudah mengetahui berapa nominal pajak yang harus dibayar. Dan langsung bisa dibayar via online melalui Minimarket atau teler Bank BJB, jelas H Adun.

Diharapkan dengan adanya Samsat J'bret ini semakin mempermudah para wajib pajak di Kota Banjar untuk membayar pajak. "Ini akan meningkatkan pendapatan dari PKB, setidaknya target di angka 19 Milyar tahun ini bisa terpenuhi, pungkas H.Adun. (Lies/Munir)

Berita Lainnya

Index