Ketua MUI Himbau untuk Tidak Melakukan Sweeping pada Bulan Ramadhan.

Ketua MUI Himbau untuk Tidak Melakukan Sweeping pada Bulan Ramadhan.

Banjar, riauterbit.com. Dalam rangka menciptakan situasi kondusif selama bulan suci Ramadhan, Kepolisian Resor Kota Banjar, Polda Jabar menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Aula Vicon Mapolres Kota Banjar, Jalan Siliwangi No.145, Karangpanimbal, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (7 Mei 2019).

Kegiatan tersebut Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., didampingi Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana, dan Dandim 0613/Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel., M.M.D.S., dan diikuti oleh Ketua FKUB Kota Banjar, Drs. KH. Iskandar Effendi, Ketua MUI Kota Banjar, KH. Mukhtar Ghozali, Ketua FPI Kota Banjar, perwakilan GP Ansor dan PMII, Subdenpom III/2-4 Banjar, Dishub Kota Banjar, serta elemen masyarakat lainnya.

"kita menjaga kesucian bulan suci Ramadhan ini dengan berbagai kegiatan, salah satunya mungkin akan dilaksanakan tarawih keliling, tadarusan bersama dan juga dalam hal menjaga toleransi tidak melakukan perbuatan-perbuatan melawan hukum. Menjaga masyarakat supaya lebih sejuk lagi dengan tidak ada swipping. Kepada seluruh masyarakat, baik tokoh agama, ormas, tokoh masyarakat semua kita sama-sama menjaga kesejukan Ramadhan," ungkap Kapolres.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Banjar, KH. Mukhtar Ghozali mengatakan, situasi di Kota Banjar saat ini aman terkendali dan kondusif. Semua elemen masyarakat merasa bertanggung jawab menjaga kondusifitas Kota Banjar bagaimanapun keadaannya.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Kapolres Banjar beserta jajarannya dan seluruh masyarakat Kota Banjar yang mampu menciptakan kondusifitas Kota Banjar," ucap KH. Mukhtar Ghozali.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk taat dan patuh terhadap Undang-undang yang berlaku, itu semua demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Saat ditanya oleh awak media terkait aksi ormas yang melaksanakan Sweeping pada bulan Ramadhan, Ketua MUI mengatakan agar masing-masing pihak dapat menahan diri dan tetap menjaga kesucian Bulan Ramadhan
"Agar masing-masing pihak dapat menahan diri, jangan sampai melanggar undang-undang yang berlaku" ucap Ketua MUI. 

Dikonfirmasi pada kegiatan Rakor tersebut 
KH. Asep Muhtar Ghazali ketua FPI kota Banjar ketika ditanya awak media terkait kegiatan sweeping pada bulan Ramadhan belum ada rencana untuk melakukan kegiatan tersebut, 
"Belum ada rencana untuk melakukan aksi" ucap KH. Asep Muhtar Ghazali.

Kaitannya dengan Pemilu 2019, dikatakan Kapolres bahwa salah satu hal yang dilakukan dengan sejak awal, baik itu sebelum pleno, saat pleno dan setelah pleno semua sepakat bahwa akan mendukung penuh keputusan KPU dan bersama-sama menunggu hasil dari pleno KPU RI.  (MUNIR)

Berita Lainnya

Index