Semua elemen warga Banjar sepakat jaga keputusan KPUD Banjar

Semua elemen warga Banjar sepakat jaga keputusan KPUD Banjar

Banjar-riauterbit.com. Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 telah memasuki tahapan pleno rekapitulasi di masing-masing kota/kabupaten di seluruh Indonesia, bahkan sudah ada selesai dan sudah bergeser di tingkat Provinsi. KPU Kota Banjar menjadi tercepat kedua setelah Kuningan yang sudah bergeser ke tingkat Provinsi.

Pelaksanaan rapat pelno rekapitulasi tingkat Kota Banjar dilaksanakan pada tanggal 28-30 April 2019 lalu. Berdasarkan hasil dari pleno tersebut, untuk ditingkat Kota Banjar pasangan nomor urut 01 menggungguli pesaingnya dari pasangan nomor urut 02 dengan perolehan suara pasangan 01 mendapatkan 63.295 suara, sedangkan pasangan 02 meraih  55.732 suara.

Dari hasil itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Banjar, Drs. KH. Iskandar Effendi, S.Hi., mengungkapkan rasa bersyukurnya, bahwasannya pelaksanaan pesta demokrasi yakni Pemilu tahun 2019 di Kota Banjar berjalan lancar.

"Kita sama-sama bersyukur bahwasannya pelaksanaan hajat kita bersama dalam Pemilu 2019 berjalan lancar sampai dengan titik akhir rapat pleno rekapitulasi," ujar Drs. KH. Iskandar Effendi, S.Hi., saat ditemui disela-sela aktifitasnya, Senin (6 Mei 2019).

Lebih lanjut, KH. Muhtar Gozali mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya Kota Banjar agar dapat menghargai apapun hasil yang telah dikeluarkan oleh KPU. Itu semua merupakan sebuah hasil ijtihad maksimal panitia.

"Hasil yang kita dapat dari rekapitulasi tersebut, kita harapkan betul-betul bisa menjadi perbaikan kearah kehidupan berbangsa dan bertanah air kita," ungkapnya.

Selain itu, Drs. KH. Iskandar Effendi, S.Hi., mengapresiasi atas nama warga masyarakat tentunya kepada TNI-Polri yang sudah berkiprah luar biasa untuk mengamankan pemilu 2019. "Marilah sama-sama kita berfikir positif, tidak hanya negatif nya saja," tandasnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Makin dan Pendeta GKI bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Banjar dapat berjalan lancar dan aman. "Pelaksanaan hajat kita bersama dalam pemilu 2019 berjalan lancar dan aman sampai titik akhir pleno rekapitulasi tingkat kota dan sudah bergeser ke tingkat Provinsi serta menjadi kedua tercepat se Jawa Barat," imbuhnya. (HUMAS/NIR)

Berita Lainnya

Index