Kabar Baik Bagi Warga Pekanbaru, Ingat Bus TMP Gratis Selama Ultah Pekanbaru 23 Juni

Dibaca: 9742 kali  Senin,22 Juni 2015
Kabar Baik Bagi Warga Pekanbaru, Ingat Bus TMP Gratis Selama Ultah Pekanbaru 23 Juni
Ket Foto : walikota pekanbaru

Pekanbaru-(Riauterbit.com)- Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, akan mengratiskan tarif pelayanan Bus Trans Metro Pekanbaru selama sehari penuh pada 23 Juni saat peringatan Ulang Tahun ke-231 Kota Pekanbaru.

"Kami kerahkan 75 unit yang ada untuk pelayanan gratis ini," kata Direktur Perusahaan Daerah Pembangunan, Pekanbaru, Heri Susanto, di Pekanbaru, Senin.

Heri menuturkan, dalam setiap perayaan hari jadi Pekanbaru, pihaknya ikut menyemarakkan dengan memprogramkan pelayanan gratis penggunaan bus TMP sehari penuh untuk semua rute.

"Semua rute yang sudah ada pada tanggal 23 Juni (esok..red)  mulai jam operasional hingga selesai tidak akan dipungut bayaran," terangnya.

Heri juga mengaku, pihaknya tidak akan memotong rate tiap bus pada semua jalur, semua akan berjalan seperti hari biasa.

"Semua ini untuk memberikan pelayanan memuaskan bagi masyarakat Pekanbaru," tuturnya.

Heri memaparkan dengan 75 bus TMP yang dioperasionalkan pihaknya perhari mampu mengangkut 12.000 penumpang dari semua koridor.

Ia berharap pelayanan gratis bus TMP ini bisa dinikmati langsung oleh masyarakat Pekanbaru, sebagai bentuk kepedulian pemerintah. Apalagi hari pelaksanaan saat hari kerja sehingga bisa menyasar semua lini.

"Jadi kami ajak warga masyarakat beramai-ramai gunakan bus TMP pada hari Selasa," katanya.

Kalau hari biasa bus TMP mematok harga tiket bagi  pelajar Rp3.500, segala jurusan jauh dekat, sementara untuk umum dikenai Rp4.000.

Pekanbaru mulai menggunakan Sarana Angkutan Umum Masal (SAUM) sebagai transportasi dalam kota tahun 2012 hingga kini jumlahnya terus berkembang dari 20 unit menjadi 75 unit.(ant)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »