Gubri Dan Kapolda Riau Kunjungi Kab.Kampar

Gubri Dan Kapolda Riau Kunjungi Kab.Kampar

Bangkinang Kota : Gubernur Riau Drs.Syamsuar,Msi dan Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Riau  Bigjend Widodo Eko Prihastopo menurut rencana  akan berkunjung ke Kabupaten Kampar Senen tanggal 8 April 2019.
Kunjungan Gubernur Riau ini merupakan kunjungan perdana, pasca dilantik sebagai Gubernur Riau  bersama Wakil Gubernur Riau Brigjend TNI (Purn) Edi Natar.Nst.SIP  oleh Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo di istana Negara Jakarta pada tanggal 15  Maret 2019 yang lalu, dan cara kunjungan ini merupakan agenda  syukuran dengan pemerintah,tokoh adat dan masyarakat di Kabupaten Kampar.
Demikian disampaikan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs.Yusri.Msi didampingi Kepala Kepolisian Resort Kampar AKBP. Andri Ananta Yudistira dan Ketua Lembaga Adat Kampar Dt.H.Syartunis Majo Kayo  dalam rapat persiapan kunjungan dua petinggi Riau, di Kabupaten Kampar,  bertempat diruang rapat lantai 3 Kantor Bupati Kampar Bangkinang  
Dikatakan Yusri kunjungan kerja Gubri ini, didahului dengan penganugerah gelar adat kepada Kapolda Riau Brigjend Widodo Eko Prihastopo sebagai Datuk Panglima Sutan Dirajo  oleh persukuan Baendang bertempat di Balai Adat  Kenegerian Air Tiris  menurut rencana dilaksanakan pada pukul 1000 Wib.
Sementara Gubernur Riau H.Syamsuar usai membuka rapat koordinasi Camat se Provinsi Riau di Pekanbaru, pada pukul 11.00 Wib berangkat dari Pekanbaru menuju kota Bangkinang, bersama Kapolda dan rombongan Gubri beristirahat sejenak di rumah dinas Bupati Kampar, selanjutnya dilanjutkan dengan sholat dzuhur berjamaah di mesjid Jami’ Islami center.
Usai Sholat dzuhur Gubri dan Kapolda beserta rombongan menuju balai Adat lembaga adat Kampar di jalan lingkar kantor Bupati Kampar, dengan disambut dikui gubano dan tari persombahan sekaligus untuk makan siang bajambau bersama kaum adat, Forkopinda Riau, Bupati Kampar dan Forkopinda Kab.Kampar serta para undangan.
Dalam kesempatan tersebut Gubernur Riau dan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto akan menyerahkan secara simbolis insentif ninik mamak yang dianggarkan Pemerintah Kabupaten Kampar tahun 2019, diperkirakan sebanyak 550 orang ninik mamak se Kabupaten Kampar akan hadir pada acara dimaksud.
Selanjutnya usai acara makan bajambau dan acara dengan ninik mamak Kabupaten kampar, Gubri akan melanjutkan kunjungan dalam rangka syukuran sebagai Gubernur Riau dengan masyarakat Kecamatan Salo.

Berita Lainnya

Index