Presiden OIC Youth Indonesia Motivasi Ratusan Mahasiswa di Pekanbaru

Presiden OIC Youth Indonesia Motivasi Ratusan Mahasiswa di Pekanbaru

RIAUTERBIT.COM-Kota Pekanbaru dihebohkan dengan hadirnya seorang Trainer dan Motivator muda nomor 1 di Indonesia, Mr. Syafii Efendi, Rabu (03/4) di Ballroom Grand Central Hotel.

Syafii Efendi yang baru saja terpilih sebagai Presiden OIC Youth Indonesia ini, memberikan materi-materi penting tentang Kemandirian Pemuda khususnya di Pekanbaru, Riau.

Dalam materinya Syafii Efendi yang juga seorang pengusaha muda itu menekankan pentingnya jiwa kepemimpinan dalam diri anak-anak muda. ”Ini merupakan suatu event yang kita namai dengan 'Road Map To Be The World Class Leader' dalam kegiatan ini kita berharap banyak pemimpin-pemimpin besar lahir dari Pekanbaru," ujarnya.

Hadir ratusan mahasiswa dalam kegiatan tersebut. Tak ayal, peserta yang berada dibarisan belakang pun rela duduk tanpa kursi dibawah panggung menyaksikan Syafii yang merupakan penulis Buku Best Seller Entrepreneur Muda Membangun Bangsa merupakan motivator ternama yang sudah berkeliling Indonesia hingga ke berbagai negara.

Syafii Efendi menyampaikan materi bagaimana membangkitkan jiwa mandiri dan semangat dalam berwirausaha serta merubah pola pikir untuk menggapai kesuksesan. "Dari semua ini harus kita mulai dari kepemimpinan yang kuat serta kamandirian yang kuat, anak muda harus bisa membangun hidupnya dengan cara yang mandiri,” pesannya.

Syafii mengingatkan, bahwa setiap pemuda harus bisa membentuk karakter yang kuat serta tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri sehingga terbentuklah pola pikir yang kreatif, inovatif dan menanamkan menset akan kesuksesan dimasa yang akan datang. “kemajuan teknologi dizaman sekarang, tentu pemuda juga harus mengambil peran. Jangan hanya mengikuti alur, tapi mulailah untuk bagaimana bisa memberi peran, karena pemuda harus menciptakan sejarah baru untuk bangsa,”jelasnya

Sekjen DPP WIMNUS Jaka Harlis juga menambahkan kegiatan itu murni diselenggarakan oleh Wirausaha Muda Nusantara (WIMNUS) dan alhamdulillah kegiatan ini terselenggarakan berkat kemandirian pemuda Riau. 

”Salah satu tujuan kegiatan ini ialah untuk mamandirikan pemuda di Pekanbaru terutama para pemuda’ karena pemuda adalah suatu aset kekuatan bangsa. Kalau anak muda Pekanbaru sudah kaya’ saya akan lebih yakin Provinsi ini akan lebih kaya Lagi" Ujarnya menutup. (Rls)

Berita Lainnya

Index