Ombudsman RI Lakukan Sosialisasi Kepatuhan Pelayanan Publik

Ombudsman RI Lakukan Sosialisasi Kepatuhan Pelayanan Publik

Ombudsman RI Lakukan Sosialisasi Kepatuhan Pelayanan Publik

Bangkinang Kota ;   Dalam rangka pemantapan  pelayanan publik Ombudsmen RI Perwakilan Riau melakukan kunjungan ke Kabupaten Kampar dalam rangka Sosialisasi Penilaian Kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik tahun 2018 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai III Komplek Perkantoran Bupati Kampar hari Senin, 1/04.

Ketua Ombudsman RI Perwakilan Riau  Ahmad Fitri menyampaikan bahwa salah satu indikator dalam penilaian yang dilakukan adalah sejauh mana pelayanan Publik dilakukan didaerah Khususnya Kabupaten Kampar, ada beberapa OPD yang telah kita ambil sampel dalam penilaian ini” Kata Ahmad Fitri.

“Dengan penggunaan aplikasi sangat efektif dan  efisien dalam melakuakn pelayanan Publik maupun terhadap saran dalam pelayanan yang dirasakan oleh masyarakat” Tambahnya lagi.

Kita mendorong bagaimana pelayanan Publik dapat berjalan dengan baik serta adanya standart Operasional Prosedure serta menghindari terjadinya maladministrasi yang ditetapkan oleh OPD dalam melakukan pelayanan” Pintanya lagi.

Semenatara itu Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs, Yusri dalam menyambut kedatangan di Kabupaten Kampar menyampaikan terima kasih atas kunjungan Ombudsmna ke Kabupaten Kampar, tentunya ini menjadi penyemangat bagi kami dalam meningklatkan pelaynan Publik di Kabupaten Kampar” Kata Drs Yusri yang didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kampar Nurhasni, MM.

Kita mengakui hal ini bahwa tingkat pelayanan masih belum sempurna, namun kita bertekad untuk meningkatkan pelayan publik dan masuk dalom zona hijau atau baik” Tambah Sekda lagi.
Sementara itu kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar Arizon menyatakan siap untuk mensinergikan terhadap aplikasi yang ada di OPD di Kabupaten Kampar sehingga setiap aplikasi terhadap pelayanan public dapat kita padukan satu sama lainnya: Kata Arizon

Oleh sebab itu ia meminta agar apa yang telah kita lihat dari hasil penilaian dari Ombudsman mari kita terus tingkatkan pelayanan yang masih kurang dan menjadi catatan bagi kita semua terutama gabi OPD yang berkaitan langsung dengan pelayanan Publik dan sinergitas Aplikasi yang terpadu” Tambah Arizon lagi.

Berita Lainnya

Index