Warga"Camat Diharapkan Tungu Rumah Dinasnya

Warga

Kampar:Riauterbit.com -Rumah Dinas Camat se-kabupaten Kampar tidak di pergunakan  kondisi rumah  tampak terlihat porak poranda, alias berantakan akibat tidak dihuni.

“Sejak pergantian beberapa kali Camat, rudin (rumah dinas) yang terletak di samping kantor camat tidak pernah ditempati pejabatnya.

 Karena sudah terlalu lama tidak dihuni, rumah ini jadi seram sepeti rumah hantu,” ucap zona (29) warga kampar kamis(28/02/2019). 

Pantauan di lapangan, 21 Camat  yang terdapat di wilayah kampar.tidak ada satu pun camatnya menetapi rumah dinas.

“Semestinya, pejabat di wilayah seperti Camat yang diberikan fasilitas seperti rudin oleh Pemda kampar dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, karena biaya perawatan dan perbaikan rudin tersebut menggunakan dana dari APBD,”ungkap zona

Menurut zona, keberadaan rudin di ibukota kecamatan  sangat efektif untuk mengetahui kejadian apa saja di lingkungan.

“Rudin yang disediakan ini seharusnya dapat ditempati Camat,Tujuannya supaya pejabat tersebut dekat dengan warganya,” jelas zona

Lanjut zona menambahkan, sebenarnya tidak ada alasan lagi, bahwa pejabat tersebut tidak menempati rudin. “Kalau pejabat ini tidak menempati rudin, berarti mereka tidak mau dekat dengan warganya dan mengabaikan Rakyat. tegasnya.
Setelah berita ini diturunkan, zona berharap Bupati melakukan sidak ke rudin yang ada di setiap kecamatan.

Berita Lainnya

Index