MERIAHKAN HUT KE-58 KOSTRAD, YONIF RAIDER 323/BP GELAR SYUKURAN DAN DOA BERSAMA

Dibaca: 1354 kali  Rabu,06 Maret 2019
MERIAHKAN HUT KE-58 KOSTRAD, YONIF RAIDER 323/BP GELAR SYUKURAN DAN DOA BERSAMA
Ket Foto :


BANJAR, riauterbit.com. Rabu (05/02/2019), Syukuran dan doa bersama yang digelar di masjid  Jami Ath-Thoriq Yonif R 323/BP dalam rangka  memperingati HUT ke-58 Kostrad ini dihadiri dan diramaikan oleh prajurit dan persit. Acara tersebut dimulai dengan sholat ashar berjamaah, dilanjutkan dengan sambutan oleh kapten Inf M Deri Saputra.

Prajurit Yonif R 323/BP dan persit tampak antusias mengikuti serangkaian acara tersebut. Prajurit yang hadir mengenakan pakaian PDL TNI sedangkan ibu-ibu persit tampak kompak mengenakan pakaian muslim. Usai sambutan oleh kapten Inf Deri, acara dilanjutkan dengan ceramah singkat oleh ustadz Yahya yang sekaligus memimpin yasinan dan doa bersama. Lebih dari itu, acara peringatan HUT ke-58 Kostrad ini juga sebagai sarana silaturahmi guna tetap menghidupkan dan menjalin keakraban di lingkungan satuan.

Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif R 323/BP, Ny. dr. Nisa Fathoni Afriandy, SpOG., IBCLC. terlihat berada di tengah istri-istri prajurit turut mengikuti serangkaian acara dengan khidmat. Seusai doa bersama, tibalah pada puncak dari acara ini yaitu pemotongan tumpeng oleh palakhar dan diberikan pada prajurit tertua dan termuda sebagai simbol syukur dan rasa kasih dalam  lingkungan satuan. 

Selepas pemotongan tumpeng, dilanjutkan dengan ramah tamah dan diakhiri dengan penutup. Gelar syukuran dan doa bersama sore ini berlangsung dengan tertib. B. Sumantri sebagai salah satu anggota Yonif R 323/BP mengatakan "kegiatan semacam ini menjadi agenda rutin dalam peringatan HUT Kostrad dan selalu diikuti oleh prajurit dan persit dengan tertib dan antusias". "Kami selaku anggota di lingkungan Yonif R 323/BP turut merasakan keakraban dan kekeluargaan yang penuh syukur dengan acara keagamaan semacam ini", pungkasnya. (Media Centre YR 323/BP)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »