Penggalian Kabel Jaringan Fiber Optik Mengakibatkan Bocor Jaringan PDAM

Dibaca: 1328 kali  Minggu,03 Maret 2019
Penggalian Kabel Jaringan Fiber Optik Mengakibatkan Bocor Jaringan PDAM
Ket Foto :

Ciamis, riauterbit.com. Akibat proyek penggalian kabel jaringan fiber optik, yang saat ini sedang berjalan di wilayah Kecamatan Pamarican, mengakibatkan kebocoran pada pipa  jaringan PDAM. 

Jaringan pipa PDAM yang mengalami kebocoran tersebut berada di wiliyah Dusun Ciparakan, RT 09, RW 04, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

"Pipa jaringan PDAM, yang ada di wilayah Dusun Ciparakan, RT 09, RW 04, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, banyak mengalami kebocoran. Kebocoran tersebut terjadi akibat adanya proyek pengerjaan penggalian kabel fiber optik yang dilakukan di wilayah tersebut," Ungkap Nurhadi, Pengelola PDAM, ditemui saat melakukan perbaikan pipa jaringan PDAM yang bocor, Minggu (03/03/2019). 

Lanjut Nurhadi, dengan adanya kejadian tersebut mengakibatkan aliran air PDAM ke rumah-rumah warga yang ada di RT 08, dan RT 09, Dusun Ciparakan, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menjadi tidak normal dan lancar.

"Kami berharap, dan minta pihak proyek yang menggarap galian fiber optik tersebut untuk dapat bertanggung jawab, dan segera memperbaiki kebocoran tersebut," tegasnya.

Dikatakan Nurhadi, kejadian serupa juga pernah terjadi pada beberapa tahun kebelakang, namun sama seperti sekarang, pipa PDAM dibiarkan bocor dan rusak. Maka dari itu pihaknya meminta kepada pemborong proyek galian fiber optik untuk bertanggung jawab, dan memperbaiki pipa-pipa PDAM yang bocor tersebut. 

"Intinya kami meminta kepada pihak pemborong galian fiber optik tersebut untuk segera memperbaiki jariangan pipa PDAM yang rusak dan bocor tersebut. Pasalnya akibat kebocoran yang terjadi sekarang pasokan air tidak normal, dan merugikan masyarakat, " Tandasnya. (Munir)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »