SORTIR DAN PELIPATAN SUSU PILEG KPU KOTA BANJAR

Dibaca: 1507 kali  Rabu,13 Februari 2019
SORTIR DAN PELIPATAN SUSU PILEG KPU KOTA BANJAR
Ket Foto :

Kota Banjar, riauterbit.com. Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kota Banjar mulai melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2019, di Gudang KPU Kota Banjar, Tanjung Sukur,  Rabu (13 Pebruari 2019). Kegiatan penyotiran dan pelipatan surat suara tersebit  melibatkan  anggota PPS dan PPK juga KPU sendiri.

Saat di konfirmasi dengan Ketua KPU Kota Banjar kepada Wartawan mengatakan penyortiran dan pelipatan surat suara ini diharapkan selesai selama 2 sampai 3 hari.

Selain itu Danial menyampaikan KPU Kota Banjar mempunyai spirit keterbukaan, salah satunya lokasi sortir dan pelipatan surat suara aksesibel, artinya setiap orang selama mematuhi tata tertib yang kita buat bisa melihat, meninjau langsung tahapan sortir dan pelipatan surat suara.

Disampaikan Dani untuk pengawasan dilakukan oleh Bawaslu, Kepolisian, media juga dari Partai Politik.

Dikatakannya seperti halnya beberapa kabupaten/kota lainnya, untuk honor petugas sortir dan pelipatan surat suara di Banjar diberi upah Rp.75,- per lembar surat suara.

Danial berharap dengan tahapan sortir dan pelipatan surat suara diharapkan para petugas secara seksama meneliti dan melihat kondisi surat suara, agar ketika ada surat suara yang rusak agar segera disortir.

"Melalui tahapan ini, mudah-mudahan persiapan yang kemarin ada di 80%,  dengan selesainya penyortiran dan pelipatan surat suara ini, kita tinggal menunggu logistik yang belum, salah satunya surat suara Pilpres ", harap Danial. (Lies/Munir)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »