KPU KOTA BANJAR GELAR BIMTEK KEPADA RELAWAN DEMOKRASI KOTA BANJAR

KPU KOTA BANJAR GELAR BIMTEK KEPADA RELAWAN DEMOKRASI KOTA BANJAR

Kota Banjar, riauterbit. KPU Kota Banjar menggelar Bimbingan Teknis kepada  Relawan Demokrasi KPU Kota Banjar, Kamis ( 24 Januari 2019), di salah satu gedung pertemuan di Kelurahan Mekarsari Kota Banjar.

Acara tersebut dihadiri oleh 52 Relawan Demokrasi yang telah dilantik.

Konfirmasi dengan Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Mukhlis kepada Wartawan mengatakan tujuan diadakan Bimbingan Teknis tersebut untuk memberikan pembekalan sebelum para Relawan Demokrasi terjun ke lapangan, untuk mensosialisasikan tentang Pemilu 2019.

Dikatakannya  bahwa materi yang disampaikan seputar kesiapan kepemiluan, data pemilih,  aspek yuridis pemilu, tata cara perhitungan suara, serta prinsip dan standar pemilu.

Dijelaskan Dani hadir dalam acara tersebut sekaligus pemateri diantaranya Mantan-mantan Komisioner KPU Kota Banjar, Komisioner KPU Kota Banjar juga Komisioner KPU Jawa Barat Nina Yuningsih.

Dia berharap para relawan demokrasi ini mempunyai pengetahuan dan pemahaman dasar soal pemilu, teknis-teknis kepemiluan serta logistik, harap Danial.

Disambungnya Para Relawan Demokrasi ini akan mulai bekerja setelah pembekalan, dan telah dibagi ke 11 basis dan akan bekerja sampai 14 April 2019. (Lies/Zal)

Berita Lainnya

Index