Dua hari mogok, karyawan minta naikan gaji

PT HKL Janji naikan upah karyawan jika Harga karet Naik

Dibaca: 1483 kali  Kamis,17 Januari 2019
PT HKL Janji naikan upah karyawan jika Harga karet Naik
Ket Foto :

Tambang :Ratusan karyawan pabrik  PT.HKl yang bergerak di bidang pengilingan dan pengeringan Karet, Kecamatan Tambang kabupaten kampar Riau mogok kerja,mereka tuntut gaji di naikan. 


Mereka menuntut pihak perusahaan meningkatkan kesejahteraan Karyawan juga menuntut hak cuti, saat sakit. dengan rekomendasi dokter dan pemberian pesangon bagi karyawan yang  diberhentikan.

Selain itu, karyawan juga menuntut penghitungan tarif lembur sesuai undang-undang ketenagakerjaan, pemberian seragam kerja. 

Sebelumnya, lanjut Tarmizi, karyawan sudah mengajukan tuntutan kepada pihak prusahaan.namun, sampai hari ini pihak prusahaan  tidak dapat mengabulkan ke inginan karyawan. "Dengan alasan prusahan ekonomi prusahaan masi lemah. "
apapun alasan nya kami atas nama karyawan tidak peduli persoalan menejeman  perusahaan ,yang penting kami sebagai karyawan  menuntut  hak kami, selama ini kami bekerja tidak pernah kami neko -neko. Sekarang ini, kami mintah Hak untuk kesejahterakan karyawan Mala  pihak prusahaan  menolak, dengan dalil yang tidak ektis. Tutup tarmizi kepada riau terbit. Com kamis.17/01/19 di sungai pinang 

Jika pihak prusahaan  tidak memenuhi  Hak karyawan,Maka mogok kerja  akan berlajut, sampai tuntutan karyawan terkabul.untuk di ketahui karyawan sudah melaporkan  kepada dinas tenaga kerja kabupaten kampar untuk menengahi persoalan tuntutan  karyawan. 


Sedangkan Pihak menejer peusahaan Husin, saat  di temui riauterbit. Com ,kamis 17/01/19.di ruang kantor  PT. HKL desa sungai pinang kecamatan  Tambang. 

Selama ini pihak prusahaan tetap membayar upah kariawan,sesuai dengan UMR.
Sewaktu  harga karet  normal pihak prusahaan selalu  bayar gaji mereka bahkan secara di ketahui karyawan gaji mereka naik. Bahkan, borongan mereka tidak terpenuhi,kita pihak prusaan tetap juga membayar bayar fol,sebut Husin. 

Namun sekarang ini,yang saya harapkan pengertian karyawan.lihat kondisi harga karet sekarang ini masih lemah dan murah membikin usaha karet mengurangi karyawan agar usaha ini tetap berjalan Lancar.

Pihak prusahaa berjanji akan menaikan upah, apa bila  harga karet naik,Secara otomatis pihak prusahaan akan menaikan upah mereka. 

Bukan pihak prusahaan  tidak mempedulikan nasib karyawan,namun sekarang ini kondisi  perusahaan dalam kondisi lemah,bagai mana kami mau menaikan upah. kondisi harga karet  saja semua orang  tau dalam kondisi  anjlok. 
Jika kondisi mogok tetap berlanjut  pihak prusahaan  sudah memperingati bagi karyawan PT HKL,  dalam lima hari tidak masuk kerja seperti biasanya, makan pihak prusahaan akan mengangab  karyawan  sudah mengundurkan diri. 
Supaya tidak ada yang di rugikan,kita harapkan  adek -adek kita untuk bekerja kembali. Jangan sampai melewati  waktu yang telah kita sampaikan. (Jufri) 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »