AKSI SOLIDARITAS UNTUK MUSLIM UYGHUR DI BANJAR

Dibaca: 1434 kali  Kamis,27 Desember 2018
AKSI SOLIDARITAS UNTUK MUSLIM UYGHUR DI BANJAR
Ket Foto :

Kota Banjar, riauterbit.com. Penindasan terhadap umat Muslim Uyghur di China mendorong  massa mengadakan aksi solidaritas untuk muslim Uyghur, Jumat (28/12/2018). Ratusan massa tersebut berasal dari Alumni 212 Kota Banjar berkumpul di alun-alun Kota Banjar, setelah sebelumnya melaksanakan sholat Jum'at di Mesjid Agung Kota Banjar.

Massa di bawah kendali koordinator lapangan Ustadz Zaenal Arifin dan penanggung jawab ustadz Ibnu Aziz Fathoni, menggerakan massa ke depan Bank BRI, Bank Jabar Banten dan perempatan Jln Letjend Suwarto. Dengan berbagai atribut aksi juga spanduk yang bertuliskan "Aksi Solidaritas Muslim Uyghur, Selamatkan Muslim Uyghur Dari Kekejaman Rezim China" dan massa juga mengibarkan bendera tauhid.

Ustadz Zaenal Arifin dalan orasinya tujuan dari kegiatan hari ini merupakan bentuk kepedulian umat islam Kota Banjar untuk umat islam di Uyghur China. "Berharap umat islam di dunia harus bersatu untuk memberikan pembelaan kepada umat islam yang tertindas ", ujar Ustadz Zaenal.

Tidak ketinggalan ketua FPI Kota Banjar, Asep Muhtar Ghozali menyampaikan orasi  mengatakan kita mengutuk penindasan terhadap umat muslim yang ada di China. "Kita sesama umat muslim harus saling membantu ketika ada saudara -saudara kita sesama muslim yang teraniaya dan  mari mendo'akan agar orang-orang yang menghina umat Islam diazab oleh Allah SWT:, ucapnya.

Aksi tersebut mendapat penjagaan ketat oleh pihak kepolisian (Lies/Munir).

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »