PENYALURAN PROGRAM KEMITRAAN PT ASKRINDO (Pesero)

Dibaca: 2463 kali  Kamis,27 Desember 2018
PENYALURAN PROGRAM KEMITRAAN PT ASKRINDO (Pesero)
Ket Foto :

Kota Banjar, riauterbit.com. Pemerintahan Kota Banjar mengapresiasi kegiatan Penyaluran Program Kemitraan PT. ASKRINDO (Pesero) yang di selenggarakan KOPTAN ASA. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana pada acara penyaluran program kemitraan PT. ASKRINDO (Pesero) sebesar Rp. 2.500.000.000,- (Dua Milyar Lima Ratus Juta Rupiah), Kamis (27/12/2018), bertempat di Gudang KOPTAN ASA yang beralamat di Jl. Pengairan Bojongsari, Kel. Bojongkantong, Kec. Langensari, Kota Banjar.

Hadir pada acara tersebut Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana, Plh. Wadanramil 1325/Wawan Rachmat.S, Pimp. PNM Tasikmalaya, Luqxi,  Kabid Perindagkop, Ibu Neneng Widiastuti, Lurah Bojongkantong, Ferra Madya Pratama, Babinsa Bojongkantong, Peltu Taryono, Babhinkantibmas, Brigadir Kepala Dedi, Para kelompok pengrajin gula merah dan gula semut, kelompok petani Sorgum Kab. Tasikmalaya.

Sambutan Wakil Walikota Banjar menyampaikan pemerintahan Kota Banjar mengucapkan banyak - banyak terima kasih, semoga dengan kegiatan yang di selenggarakan KOPTAN ASA bisa memberikan dampak yang positif bagi UMKM yang ada di wilayah Kota Banjar.

Disampaikanya permodalan ini, rencananya akan di bagikan kepada seluruh kelompok pengrajin gula merah  dan gula semut Kota Banjar serta kelompok Sorgum (Makanan Pengganti Beras) Kab. Tasikmalaya. 

"Dengan bantuan permodalan tersebut dapat memberikan manfaat bagi para pengrajin/anggota KOPTAN ASA serta para UMKM untuk lebih meningkatkan lagi kualitas serta hasil produksinya", ungkapnya.

Disamping itu, dia juga berharap kepada wilayah lain yang ada di Kota Banjar bisa mengadopsi serta memacu dan berkembang UMKM lainnya. 

Sementara itu, sebelumnya  Ketua KOPTAN ASA, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kami selaku ketua mengucapkan terima kasih kepada Allah Subhanahu wa ta'ala bahwasannya pada hari ini kita bersyukur masih diberikan nikmat yang sehat, sehingga bisa menghadiri kegiatan ini. 

Dijelaskannya KOPTAN ASA berdiri yaitu untuk membantu masyarakat dalam bidang UMKM serta mengabdikan kepada masyarakat dan keluarga dalam hal meningkatkan perekonomian keluarga, kebahagiaan bagi kita semua.

"ucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Banjar melalui Disperindag Kota Banjar,  dalam kesempatan ini mari kita berikan Uplos kepada yang telah mempresentasikan yaitu PNM (Permodalan Nasional Madani)", ungkapnya.

Dia  mengatakan syukur alhamdulillah atas binaan kepada temen - temen yang telah membantu koperasi KOPTAN ASA, UMKM dll untuk lebih maju sehingga bisa meningkat lagi perekonomian masyarakat, diharapkan ke depan akan lebih banyak lagi pengrajin - pengrajin gula merah, gula semut yang bekerja sama dengan KOPTAN ASA. "kedepan ada produk dari pengrajin yang di wadahi oleh KOPTAN ASA bisa go internasional', harapnya.

Sedangkan, Pimpinan. Cab. PNM Cab. Tasikmalaya dalam sambutannya menyampaikan dengan penyaluran-penyaluran dana bantuan permodalan melalui PNM (Permodalan Nasional Madani) diharapkan kepada seluruh anggota serta para UMKM bisa lebih meningkatkan lagi hasil produksi/kualitas sehingga akan meningkatkan perekonomian keluarga. 

Acara dilanjutkan Penyerahan bantuan secara simbolis penyaluran dengan rincian, Kelompok Pengrajin Gula Merah dan Gula Semut Kota Banjar sebesar Rp. 1.500.000.000,-. Dan Kelompok Sorgum Kab. Tasikmalaya sebesar Rp. 1.000.000.000,- (Munir)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »