BPK RI Perwakilan Riau Serahkan LHP Dana BOS dan PIP.

Dibaca: 1720 kali  Jumat,21 Desember 2018
BPK RI Perwakilan Riau Serahkan LHP Dana BOS dan PIP.
Ket Foto :

Kampar:Pemkab Kampar menerima Laporan Hasil Pemeriksaan terhadap program Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) program Indonesia Pintar (PIP) yang diadakan di Lantai II Gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Indonesia Perwakilan Riau pada hari Jum'at,21/12.

Bupati Kampar H. Azis Zaenal yang diwakili oleh Sekda Kampar Drs.Yusri ,M.Si Usai Penyerahan oleh Johny Indra Kencana Kasubbag Auditoral BPK Perwakilan Riau didampingi oleh Raden Diki Agus Permana SE dan Tim Pemeriksa BPK Riau mengatakan bahwa dengan Penyerahan LHP ini kita berharap semoga tujuan dan upaya kita dalam peningkatan sumber Daya Manusia (SDM)  Kampar dapat kita wujudkan" Kata Yusri.

Semoga apa yang menjadi amanah dan rekomendasi dapat kita implementasikan l,dalam peningkatan sumber daya dan anak didk" kata Yusri.

Sementara itu Inspektur Kabupaten Kampar Muhammad dalam pernyataannya menyatakan LHP ini merupakan hasil pemeriksaan terhadap kinerja atas pengelolaan pendanaan pendidikan bagi Peserta didik melalui dana BOS dan PIP serta BOSDA dalam rangka mewujudkan terselenggaranya wajib belajar 12 tahun Pada Pemerintah kabupaten Kampar untuk Tahun 2015-2018" Kata Muhammad.

Audit kinerja bagaimana penyelenggaraan di Kampar tujuannya untuk melihat sisi pengelolaan di Kampar mandatori sesuai dengan undang-undang diatas,namun Audit Kinerja rekomendasi perbaikan,termasuk honorer guru komite , 
Kalau untuk bos ada aturan Kuta hanya menjalankan,namun Terhadap kelemahan kita membuat usulan kek3mbeterian pendidik nasioanal ubtung Kampar,dana bos pusat dan bosda bisa menutup dan bos.

Ditambahkan Muhammad BPK merekomendasikan Pemkab Kampar untuk dapat mengelolah dana BOS dengan baik sesuai juklak dan juknis yang ada seluruh dana belanja modal harus tercatat sebagai aset Sekolah dan daerah dan harus dilaporkan. Sejauh ini kita laksanakan sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku,namun tentu masih terdapat berbagai kelemahan dan kekurangan,oleh sebab itu kita siap untuk memenuhi rekomendasi administrasi yang disampaikan oleh BPK RI ini" Tutup Muhammad.

Hadir pada kesempatan tersebut mendampingi Sekda Kampar, Pimpinan DPRD Kampar Muhammad Faisal,ST,  Kepala Inspektorat Muhammad, Kepala Dinas Pendapatan Kabupaten Kampar Ali Sabri , Sekretaris Dinas Pendidikan Olahraga dan Kepemudaan Kampar DR. Neneng .

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »