Sukses Jalankan Program KB, Desa Pulau Lawas dinilai untuk Wakili Kampar ke Riau 

Dibaca: 1403 kali  Kamis,20 Desember 2018
Sukses Jalankan Program KB, Desa Pulau Lawas dinilai untuk Wakili Kampar ke Riau 
Ket Foto :

 Bangkinang : Dalam program penilaian terhadap keluarga Berencana harus memiliki berbagai unsur dan inovasi dalam menciptakan Kampung Keluarga Berencana, selain unsur administrasinya juga akan dinilai terhadap pelaksanaan dilapangan serta inovasi yang dilakukan oleh kelompok desa/RW di Desa.


Kampung KB adalah satuan wilayah setingkat RW, dusun atau setara yang memiliki kriteria tertentu, dimana terdapat keterpaduan program kependudukan, keluarga berencana, pembangunan keluarga dan pembangunan sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis.


Semoga dengan dinilainya Kampung Desa Pulau Lawas Kecamatan Bangkinang sebagai Kampung KB dapat menarik perhatian dari tim penilai Provinsi Riau.


Demikian disampaikan oleh Siti Masysarah Sekretaris PKK Kampar saat menyambut kedatangan tim penilai dari Provinsi Riau di Kantor Desa Pulau Lawas Kecamatan Bangkinang pada hari Kamis, 20/12.


''Sesuai dengan tujuannya, Kampung KB diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui Kegiatan Pembinaan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas,'' Kata Siti Maisyarah lagi.


Sementara itu Ketua Tim Penilai Efrida, SE yang datang bersama dengan 3 orang dari Provinsi Riau menyampaiaikan penilaian akan dilakukan terhadap tertib administrasi, maupun pelaksanaan kegiatan dilapangan, sehingga ada singkronisasi antara laporan dan kenyataan di lapangan, inilah salah satu indikator pokok penilaian: Kata Efrida, SE.
Hadir tim penilai  didampingi oleh Siti Rohana dariPKK Provinsi Riau, Dr. Neng Kasmiati dari dinas Kesehatan Riau, Dr. Dewi dari BKKBN, semoga tim dapat menilai secara jujur dan apa adanya” tambah Efrida lagi didampingi oleh Kepala Dinas DPPKKP3A Kampar Edi Afrizal, Camat Bangkinang Amir Ludfi, Kepala Desa Andri Nuras, SH, pengurus PKK Kampar dan Kader PKK Desa Pulau Lawas.


Sementara itu Ketua TP PKK Desa Pulau lawas Annisatul Azizah, Am.d. Keb dalam eksposnya menyampaikan terkait dukungan terhadap suksesnya program KB di Desa Pulau lawas ia menyampaikan bahwa banyak inovasi yang di laksanakan di Desa Pulau Lawas diantaranya Pembinaan Bina Keluarga lansia, Produk mie ikan patin sukaku, menu sehat, Desa siaga sehat jiwa dimana satu-satunya Desa yang peduli terhadap gangguna jiwa dengan prinsip  lindungi, obati atau Cegah penyakit jiwa. Begitu juga terhadap Program ayah hebat, ikutkan ayah pada program Balita” Kata Annisatun Azizah lagi. 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »