Paska Banjir Warga Minta Dibangun Turap Di Belakang kantor Desa kuapan

Dibaca: 1985 kali  Kamis,20 Desember 2018
Paska Banjir Warga Minta Dibangun Turap Di Belakang kantor Desa kuapan
Ket Foto :

Tambang: warga Dusun 3 Ujung padang Desa Kuapan  kecamatan Tambang yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kampar  rawan terkena abrasi.

 Kondisi saat ini, tebing sungai yang berada di belakang Kantor Desa Kuapan.  terus mengalami pengikisan atau abrasi.

 Penyebabnya, derasnya arus sungai Kampar ketika terjadi Bajir beberapa hari yang lalu menbuat,bibir tebing longsor.

Bahkan jarak antara sungai dengan rumah warga, hanya beberapa meter saja artinya sewaktu-waktu terjadi banjir Tanah dan kebun akan terseret air jika terjadi Bajir dan hujan lebat. Tutup Nursam kepada Riauterbit.com 20/12 di desa kuapan

 semenatara itu kepala desa Kuapan M. Zen, berharap kepada pemerintah,baik kampar maupun propinsi Riau, untuk lebih memperhatikan kondisi tebing  yang berada di Belakang kantor Desa kuapan,untuk dapat di bangun.

Dapat kita lihat "Jarak rumah dengan sungai hanya sekitar beberapa meter, saja. artinya sewaktu-waktu rumah warga bisa terseret air," tutur kepala desa Kuapan.

"Kami berharap Pemkab  atau Pemprov atau pihak yang berwenang untuk mengupayakan pembangunan turap agar rumah warga yang berada di DAS tidak tercetus air," imbuhnya.

Jika kondisi ini dibiarkan maka abrasi akan terus terjadi, dan membahayakan warga yang tinggal di DAS. "Wilayah kami ini merupakan dataran tinggi dan mudah longsor" .(juf)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »