Susun Tata Ruang Industri,Pemkab Kampar Laksanakan FGD.                                

Dibaca: 1329 kali  Rabu,19 Desember 2018
Susun Tata Ruang Industri,Pemkab Kampar Laksanakan FGD.                                
Ket Foto :

Bangkinang Kota,- Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga kerja melakukan Forum Group Discussion (FGD) laporan akhir Rencana Pembangunan Industri Kabupaten (RPIK) bekerjasama dengan Tim Ahli dari LTPM ITB.
Laporan kemajuan  penyusunan rencana pembangunan Industri Kabupaten Kampar merupakan  merupakan amanat dari UU nomor 3 tahun 2014 tentang perindustrian yang mewajibkan setiap Bupati/Walikota untuk menyusun RPIK karena ini merupakan pedoman dalam perencanaan pembangunan industri 20 tahun kedepan.
Begitu dikatakan Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto saat memimpin rapat penyusunan RPIK yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar yang juga dihadiri oleh Asisiten III Setda Kampar, Nurhasani dan Kadis Perindustrian , Syamsul Bahri  dan Ketua Tim Ahli dari LTPM ITB, Ir. Ahmad Zainal Abidin, Rabu (20/12).
Ditambahkan Catur, RPIK disusun sebagai pedoman bagi pemerintah daerah dan pelaku industri dalam perencanaan dan pembangunan industri untuk jangka waktu 20 tahun, yang akan ditetapkan melalui Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Industri Kabupaten Kampar Tahun 2019-2039. 
“kita berharap dengan adanya penyusunan RPIK ini dengan matang, maka pembangunan yang kita rencanakan kedepannya akan lebih baik lagi sebagaimana yangv kita harapkan” harap Catur
Sementara itu, tim ahli dari LTPM IPB Ahmad Zainal Abidin, dalam pemaparannya menyampaikan bahwa Kabupaten Kampar memiliki banyak Potensi yang bisa dikembangkan menjadi industri sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan Kabupaten Kampar juga secara tegas telah menuangkan industri sebagai fokus pembangunan pada Visi Misi RPMD, kita berharap semoga dengan disusunnya RPIK dapat mempercepat pencapaian visi dan misi pembangunan industri di Kabupaten Kampar.(Kominfo/humas).

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »