Paska Banjir Masyarakat DiHimbau untuk Menjaga Kesehatan Denggan 3M

Paska Banjir Masyarakat DiHimbau untuk Menjaga Kesehatan Denggan 3M

Kampar,Riauterbit.com: Paska Banjir kepala dinas kesehatan Kampar,Nurbit.imbau Masyarakat untuk bisa menjaga kebersihan lingkungan sehingga terhindar dari penyakit.

Terlebih saat ini, paska banjir, khusus nya dibeberapa titik daerah atau kawasan yang sering di genangi air. Tentu hal itu menjadi perhatian pemerintah terkait, khusu nya Dinas kesehatan Kabupaten Kampar.ungkap Nurbit kepada Riauterbit.com,senen 17/12,Di ruang kerjanya.


Kepala Dinas Kesehatan Kampar Nurbit.  mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat  khusus nya masyarakat Kampar agar berperan serta dalam upaya membantu pemerintah untuk mengurangi dampak banjir,yang akan menimbulkan berbagai macam penyakit,seperti gatal- gatal dan lainnya. 

Untuk itu “Masyarakat bisa membantu seperti jangan membuang sampah sembarangan apalagi ke parit yang bisa menyumbat Air.

Diharapkan Masyarakat menggalangkan gotong royong bersama-sama. Tentu hal ini akan bisa menekan wabah penyakit.

Menurutnya menghadapi Paska Banjir seperti saat ini diharapkan masyarakat mampu bersama sama menanggulangi hal tersebut dengan melakukan 3 M Plus yakni membersihkan, membuang sampah pada tempatnya dan mengubur sampah serta menjaga lingkungan sekitar rumah agar tetap bersih sehingga terhindar dari penyakit.(juf)

Berita Lainnya

Index