SDN 3 BANJAR PEROLEH PENGHARGAAN ADIWIYATA

Dibaca: 1416 kali  Minggu,16 Desember 2018
SDN 3 BANJAR PEROLEH PENGHARGAAN ADIWIYATA
Ket Foto :

Kota Banjar, riauterbit.com. Penghargaan Adiwiyata diberikan kepada sekolah-sekolah, mulai SD, SMP, sampai SMA, yang dinilai berhasil mendidik siswa menjadi individu yang cinta dan bertanggung jawab terhadap lingkungan hidup.

Dan di tahun 2018, penghargaan Adiwiyata Provinsi Jawa Barat berhasil diraih SDN 3 Banjar yang terletak Jln Dr Husein Kartasasmita No 230 Kota Banjar.

Diterima di ruangannya, setelah menyampaikan sambutan di acara pembagian Rapor siswa, Kepala Sekolah SDN 3 Banjar Kiki Yuhanah menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan Adiwiyata Provinsi.

"Tahap demi tahap telah kami laksanakan untuk mendapatkan penghargaan Adiwiyata Provinsi ini.Pertama  Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar mengadakan survey dan sosialisasi, dan kami juga mendapatkan pembinaan-pembinaan. Ternyata SD N 3 Banjar ini telah memenuhi syarat baik dalam pembuatan administrasi, cara siswa dalam kegiatan kebersihan di lingkungan sekolah maupun di kelasnya masing-masing harus terlihat bersih dan indah, menambah tanaman2 hias juga toga, melengkapi tempat sampah yang sebelumnya belum lengkap. Sehingga kami lebih siap untuk memenuhi syarat untuk bersaing di tingkat provinsi", papar Kiki.

Setelah sebelumnya  SD N 3 Banjar berhasil mendapatkan penghargaan Adiwiyata tingkat Kota, dan akhirnya menjadi wakil tingkat SD dari Kota Banjar untuk bersaing mendapatkan penghargaan Adiwiyata Provinsi.

"Kami sangat bangga  mendapatkan penghargaan ini. Dan harapan kami semoga dengan penghargaan ini semakin memberi kesadaran kepada siswa untuk lebih mencintai lingkungan hidup dan menjaga kebersihan.Dan tidak hanya diterapkan di sekolah saja, tapi bisa diterapkan di tempat tinggalnya" harap Kiki.

Ditambahkan juga, "kami saat ini tengah mempersiapkan diri untuk bersaing mendapatkan penghargaan di tingkat nasional, yaitu SBL atau Sekolah Berbudaya Lingkungan", pungkas Kiki

Penghargaan Adiwiyata Provinsi diraih SDN 3 Kota Banjar beberapa waktu lalu,dan diberikan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat kepada Kepala Sekolah SDN 3 Banjar disertai wakil siswa. (Lies/Rizal)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »