Kabar Gembira Bagi Anda Yang Masih Penggangguran, Pekanbaru Kembali adakan Job Expo 2015

Kabar Gembira Bagi Anda Yang Masih Penggangguran, Pekanbaru Kembali adakan Job Expo 2015

PEKANBARU-(Riauterbit.com)-‎Kepala Dinas Ketenagakerjaan kota Pekanbaru optimis evant Job Expo pada awal Juni lalu akan menuai hasil yang optimal. Pasalnya dilihat dari jumlah pelamar yang masuk mencapai 6.554 orang dan jumlah lowongan yang tersedia hanya 2.280 dari 65 perusahaan yang benar-benar membutuhkan tenaga kerja."Kita optimis, hasil dari bursa kerja pada ‎akan optimal, untuk mengetahui hasilnya usai lebaran akan kita umumkan," ujar Kadisnaker, Jhoni Sarikoen kepada wartawan, Jumat (19/06/2015).

Dia mengatakan dalam minggu ini pihaknya akan mendatangi perusahaan-perusahaan yang ikut serta dalam pagelaran job Expo. Tujuannya untuk memastikan penerimaan tenaga kerja lebih optimal.

"Kita sangat berharap semua lowongan bisa terisi, maka dari itu kita minta keterangan lebih lanjut kepada perusahaan yang menolak untuk menjelaskan alasannya dengan detail," ujarnya.

Sehingga Disnaker dapat mengevaluasi dan memberikan pelatihan-pelatihan khusus kepada masyarakat untuk lebih siap untuk job Expo selanjutnya.

"Evaluasi tentu akan kita lakukan, karena ada juga perusahaan yang hanya promosi perusahaan saja dalam job expo. Tapi tidak menerima satupun karyawan," ujarnya.

Disinggung mengenai kriteria pelamar yang masuk dalam job expo, Jhoni menjelaskan ‎total jumlah pengunjung yang datang 6554 pelamar yang terdiri dari dua orang lulusan SMP, 721 lulusan SMA, 769 lulusan SMK, 14 orang lulusan D1, 931 lulusan D3‎ , 4081 lulusan S1 dan36 luluan S2.***(dan/rtc)

Berita Lainnya

Index