SUKSESKAN PEMILU 2018

KPU BANJAR GELAR BIMTEK

Dibaca: 1961 kali  Kamis,13 Desember 2018
KPU BANJAR GELAR BIMTEK
Ket Foto :

Kota Banjar, riauterbit.com. KPU Kora banjar menggelar Bimbingan Teknis (Bintek) penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2019, di  RM Ampera Jalan Nasional III. Kampung warung jeruk Rt 025/007 Desa  Karangkamulyan Kecamatan cijeungjing Kab ciamis, Kamis (13/12/2018).

Bintek penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2019 KPU kota Banjar,  yang  diselenggarakan oleh KPU Kota Banjar 

Hadir pada acara tersebut Ketua KPU kota Banjat Danil Danial Mukhlis S,pdi, Dandim 0613 Ciamis diwakili Danramil 1313 Banjar (Mayor  Inf Drs Agung Subekti), Kapolres Banjar diwakili Kapolsek Banjar ( Kompol Dadi Suhendar SH  ), Danyon Raider  323  Buaya Putih diwakili ( Lettu Inf  Yulianus )  Kajari Kota Banjar  diwakili Kasi Intel (Retno timor P, SH),   Komisioner KPU Kota Banjar (Asep Saparudin,  S.IP dan Yani Subekti ),  kadis Dukcakpil Kota Banjar (MOCH. Aan Suparlan, SH),   PPK Sekota banjar, Tokoh Masyarakat serta Awak media.

Sambutan Walikota Banjar yang diwakili oleh Asda satu menyampaikan  bahwa berhasil atau tidaknya pemilihan umum tergantung dari penyelenggara jadi kita Bimtek penyelenggaraannya harus bekerja secara maksimal sesuai dengan tugas dan fungsinya.

"Bimtek ini seyogyanya diikuti oleh semua stakeholder sehingga masing-masing bisa ikut mensosialisasikan supaya penyelenggaraan pemilu bisa berjalan dengan maksimal.
Diharapkan kegiatan pemilihan umum tahun 2019 bisa berjalan lancar aman serta kondusif", ungkapnya. 

Karena itu, jelasnya dalam Pileg/Pilpres Tahun 2019 sangat memerlukan sosialisasi yang lebih maksimal, karena terdapat 5 (lima) lembar suara. Dalam hal ini bagi pemilih pemula serta orang tua/usia senja harus lebih memerlukan pemahaman yang optimal sehingga pelaksanaan Pileg/Pilpres bisa berjalan dengan lancar tidak terjadi pemilu ulang.

Sementara itu, Dandim 0613/Ciamis diwakili oleh Danramil 1313/Bjr menyampaikan bahwa adapun kegiatan Bimtek  ini bertujuan untuk menyamakan persepsi sehingga maksud dan tujuan maksudnya yaitu Carrefour Kota Banjar memberikan pemahaman tentang regulasi regulasi atau aturan aturan yang berlaku di KPU  tujuannya yaitu pelaksanaan pileg Pilpres bisa terlaksana dengan aman tertib dan jujur adil. Sesuai dengan regulasi serta kearifan lokal mari kita bersama - sama mensukseskan Pileg/Pilpres Tahun 2019.

Srdangkan, Kapolres Banjar diwakili oleh Kapolsek Banjar intinya menyampaikan bahwa kami TNI/Polri  ikut berpartisipasi mensukseskan Pileg/Pilpres tahun 2019 dalam hal ini Setiap kegiatan ataupun tahapan tahapan Pemilu akan kita kawal serta di monitor bersama demi kelancaran penyelnggaraan pileg/pilpres. 

Disambungnya sehingga penyelenggaraan pemilu bisa berjalan dengan lancar, aman serta kondusif. Berkaitan dengan hari pelaksanaan pileg/pilpres lk 124 hari lagi, pada saat akhir -akhir tahapan ini kita semua komponen penyelenggara pemilu harus lebih bekerja secara maksimal. 

Ketua KPU Kota Banjar menyampaikan bahwa terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir dalam kegiatan Bimtek kali ini. Adapun waktu pelaksanaan Pemilu tahun 2019 tinggal menghitung hari saja. Kesepahaman bersama (koordinasi, konsolidasi), sehingga setiap terjadi permasalahan bisa segera diselesaikan secara bersama-sama.

Untuk itu, sebutnya KPU Kota Banjar lebih optimal lagi melakukan kegiatan-kegiatan  sosialisasi dalam berbagai metode, hal itu bisa kita laksanakan melalui  kebudayaan-kebudayaan.

"Yang intinya dalam kegiatan kebudayaan  tersebut bisa kita gunakan sebagai media untuk sosialisasi pileg/pilpres mulai dari lapisan masyarakat tingkat bawah sehingga diharapkan  bisa dipahami dan dimengerti terkait dengan pelaksanaan pencoblosan dalam Pileg/Pilpres", jelasnya.

Dikatakannya karema Secara umum pelaksanaan Pilpres tahun 2019 perbedaan pelaksanaan Pilpres 2014. Adapun beberapa Perbedaan secara umum pelaksanaan Pemilu tahun 2014 dan tahun 2019 yaitu :

Pertama, keserentakan Pemilu pada tahun 2019.  Kedua, ambang batas. Ketiga, bertambahnya partai politik peserta pemilu. Keempat, penambahan jumlah maksimum kursi di DPR RI, DPRD Prov dan DPRD. Kelima, penambahan Dapil dalam Pileg/Pilpres.

Disampaikannya dalam Pemilu tahun 2019 kita akan mencatatkan  sejarah baru dalam pelaksanaan pesta demokrasi di Indonesia.(Munir)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »