MARKAS RAIDER KOSTRAD DIJADIKAN PUSAT PELATIHAN KEPEMIMPINAN

Dibaca: 1506 kali  Minggu,09 Desember 2018
MARKAS RAIDER KOSTRAD DIJADIKAN PUSAT PELATIHAN KEPEMIMPINAN
Ket Foto :

Banjar, riauterbit.com. Sabtu (08/12/2018) Yonif Raider 323/BP Kostrad sangat peduli dalam meningkatkan kualitas pemuda disekitar lingkungan ksatriaan. Untuk mencapai hal tersebut diperlukan kerja sama dengan berbagai Instansi dan Sekolah, dari tingkat dasar hingga tingkat atas. Ini merupakan salah satu Program nyata Batalyon dalam melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Masyarakat sekitarnya.

Kapten Inf Nurkasroni sebagai Palakhar Yonif Raider 323/BP Kostrad menyampaikan bahwa kepedulian satuan kami untuk meningkatkan kualitas pemuda yaitu dengan mengajak seluruh sekolah di wilayah sekitar untuk mengadakan kegiatan latihan kepemimpinan, saya kira ini cara yang tepat untuk meningkatkan SDM Pemuda Kita dan salah satu cara untuk mendekatkan TNI dengan Rakyat.

Dalam minggu ini saja Markas kami dijadikan pusat pelatihan oleh berbagai instansi dan sekolah. Pada Jumat Kemarin (07/12/2018) sebanyak 294 Pramuka dari SMP N 1 Cikoneng mengikuti kegiatan latihan kepemimpinan dasar Kepramukaan selama tiga hari di Mayonif Raider 323/BP Kostrad. Mereka meminta langsung kepada Danyon untuk dilatih kepemimpinan dan disiplin oleh para Prajurit 323, ungkap Palakhar.

Sedangkan Sabtu hari ini Pramuka Saka Wira kartika kodim 0613/ Ciamis mengadakan kegiatan Kepramukaan selama dua hari di Ksatriaan kami, mereka menggunakan fasilitas yang ada di Batalyon mulai dari Tower Montenering, aula hingga Lapangan Mangkalana Digjayana. Besok hari Minggu (09/12/2018) sekitar 100 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Ciamis akan melaksanakan kegiatan Latihan Kepemimpinan dan Outbond di Batalyon Kami Ungkap Kapten Nurkasroni.

Ini merupakan kepercayaan seluruh Instansi, Sekolah, dan Masyarakat di wilayah Banjar, Ciamis, dan Pangandaran kepada Yonif Raider 323/BP Kostrad. Kami sangat Mengapresiasi tentang hal tersebut, dan kami bertekad memberikan yang terbaik bagi Masyarakat, Kami Peduli terhadap Peningkatan kualitas sumber daya Manusia, untuk itu kami menginginkan Ksatriaan kami dijadikan Pusat Pelatihan Kepemimpinan ditingkat Lokal di mana kami berada, Pungkas Palakhar Yonif Raider 323/BP Kostrad.(Pen Buaya Putih)/Munir

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »