WUJUDKAN SMPN 1 CIAMIS BERSIH DARI NARKOBA (BERSINAR)

WUJUDKAN SMPN 1 CIAMIS BERSIH DARI NARKOBA (BERSINAR)

Ciamis, riauterbit.com. Tindak lanjut dari MoU antara SMPN 1 Ciamis dengan BNNK Ciamis hari ini selasa 4 Desember 2018 bertempat di Aula SMPN 1 Ciamis digelar kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada siswa-siswi SMPN 1 Ciamis.


Menurut Dr. Agus Sumantri, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Ciamis menjelaskan kegiatan ini merupakan action dari kesepakatan kerjasama yang beberapa waktu lalu telah ditandatangani.


Sebanyak 560 orang pelajar dari kelas VIII dan Kelas IX mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan program yang berkesinambungan dalam pelaksanaannya yang tidak hanya kali ini saja tetapi kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya bertepatan dengan penerimaan siswa baru.


Permasalahan narkoba merupakan tanggung jawab kita semua untuk menanggulanginya, sebab itulah kami melaksanakan kegiatan ini untuk berupaya dalam melindungi anak didik kami khususnya supaya tidak terjerumus kedalam permasalahan narkoba.


Siswa didik tidak hanya dibekali dengan ilmu pelajaran yang sudah ada saja tetapi diberikan pengetahuan dan informasi yang berguna lainnya seperti masalah narkoba ini. Pengetahuan narkoba bisa diintegrasikan dengan pelajaran lain yang intinya melakukan pencegahan dini kepada siswa, pungkas Agus
Menurut AKBP Yaya Satyanagara, S.H., SMPN 1 Ciamis sebagai pionir sebagai sekolah yang bekerja sama dengan BNNK Ciamis dalam menangani permasalahan narkoba, salah satu point pentingnya yaitu melaksanakan sosialisasi tentang bahaya narkoba.


Siswa-siswi ini bisa menjadi penggiat, relawan di lingkungannya baik di sekolah ataupun dimana mereka berada supaya mampu bisa mengajak kepada yang lainnya untuk menginformasikan kembali ilmu yang didapat dari kegiatan ini, serta mampu memberikan pemahaman dan ajakan untuk menolak narkoba
Narkoba tidak memandang usia, mulai dari dalam kandungan sampai orang tua bisa terkena narkoba itulah jahatnya narkoba, tegas Yaya


Di usia sekolah ini sangatlah potensial terpapar narkoba, oleh karena itu kegiatan ini salah satu bentuk upaya untuk pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba, lanjut Yaya
Semoga dengan digelarnya sosialisasi ini bisa menjadi contoh bagi sekolah lainnya di wilayah Kabupaten Ciamis untuk mewujudkan Lingkungan Sekolah BERSINAR (Bersih Dari Narkoba), pungkas Yaya (Ucup/Munir)

Berita Lainnya

Index