MENDETEKSI ATLIT BERBAKAT DI DESA

DISPORA BANJAR GELAR GALA DESA KOTA BANJAR.

Dibaca: 1357 kali  Jumat,30 November 2018
DISPORA BANJAR GELAR GALA DESA KOTA BANJAR.
Ket Foto :

Kota Banjar, riauterbit.com. Gala Desa yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Banjar bertempat di Sport Centre Langensari Kota Banjar  akan berlangsung dari tanggal 30 November s.d 09 Desember 2018.

Pembukaan Gala Desa tahun 2018 Tingkat Kota Banjar sendiri diselenggarakan pada hari Jum'at (30/11/2018). Acara Diawali parade kontingen masing-masing desa.Yang diikuti oleh 9 kelurahan dan 15 Desa yang ada di Kota Banjar.

Kadispora Kota Banjar Nana Suryana menyampaikan rasa syukur bisa hadir di acara pembukaan Gala Desa tahun 2018 tingkat Kota Banjar, kegiatan ini full dari Kementrian Pemuda dan Olahraga.

Disambunnya acara yang sama dilaksanakan di beberapa kota di seluruh Indonesia. "Tujuan dari Gala Desa sendiri untuk mendeteksi adanya atlet berbakat dari pelosok desa yang mungkin saja selama ini tidak terangkat", ungkapnya.

Disebutkannya adapun olahraga yang dipertandingkan yaitu Sepak bola, Volly ball, Bulutangkis, dan Atletik, tutur Nana  Suryana.

Sementara Deputi Kemenpora Sudirman Djoyohadipuro, mengatakan berharap dari acara Gala Desa ini akan muncul atlet-atlet berbakat di wilayah Kota Banjar dan bisa berpartisipasi dalam pertandingan-pertandingan tingkat nasional dan Internasional.

"Semoga dengan Gala Desa ini menjadikan titik awal atlet Kota Banjar dalam meraih prestasi setinggi-tingginya, dan berharap dengan kegiatan ini menemukan kader calon atlet dari desa, sehingga nanti bisa diasah dan bertanding pada kompetisi lebih tinggi", katanya.

Dijelaskannya tentunya ada rangsangan dari drsa, agar kedepannya bisa mengembangkan olahraga di masing-masing desanya, pungkas Sudirman Djoyohadipuro.

Sekda Kota Banjar Ade Setiana mewakili Walikota Banjar menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya Gala Desa.Kota Banjar merupakan salahsatu Kota/Kabupaten yang masuk dalam 136 Kabupaten/Kota di Indonesia yang mendapatkan kehormatan menyelenggarakan Gala Desa. "Gala Desa merupakan program unggulan Kemenpora yang pada tahun ini memasuki tahun ke dua", tutupnya. (Munir/Lies)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »