ANTISIPASI BERITA HOAX MENJELANG PILEG DAN PILPRES TAHUN 2019

SAT BINMAS POLRES BANJAR GELAR FGD DENGAN KELUARGA BESAR PUTRA PUTRI POLRI

Dibaca: 1335 kali  Kamis,29 November 2018
SAT BINMAS POLRES BANJAR GELAR FGD DENGAN KELUARGA BESAR PUTRA PUTRI POLRI
Ket Foto :

Kota Banjar, riauterbit.com. Sat Binmas Polres Banjar menggelar Forum Group Diskusi (FGD) dengan KBPPP dengan tema "Antisipasi Berita Hoax menjelang Pilleg dan Pilpres 2019", Kamis  (29/11/2018), di Meeting Room RM. Intan.

Acara dihadiri oleh  Kapolres Banjar AKBP Matrius, S.I.K.,M.H, Kasat Binmas Iptu Suharno, S.IP, Sesepuh KBPPP, Jaenal Abidin dan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) sebanyak 24 Orang.

Kasat Binmas Polres Banjar,  Iptu Suharno, S.IP dalam sambutanya mengatakan tujuan kegiatan ini merupakan salah satu cara memelihara dan merekatkan tali silaturahmi serta memberikan arahan tentang antisipasi dan menangkal berita Hoax.

selain itu, sebutnya  agar KBPPP lebih aktif dalam kegiatan sosial di masyarakat

Dia berharap KBPPP bisa menjadi agen Kamtibmas dalam menangkal berita Hoax.

"Dalam rangka meredam aksi 212 tgl 2 Desember 2018 agar KBPPP bisa menyampaikan kepada warga sekitar lingkunnganya tentang manfaat dan mudharatnya kegiatan dimaksud, sehingga menekan dan mengurangi peserta", ungkapnya.

Sementara itu, Sesepuh KBPPP H. Jaenal Abidin, menyampaikan agar KBPPP lebih memupuk kekompakan dalam organisasi.

"Ketua KBPPP agar bisa menjaga nama baik KBP3 Kota Banjar", ungkapnya.

Dikatakannya KBPPP harus lebih aktif dalam kegiatan2 sosial maupun kegiatan hari besar seperti upacara maupun kegiatan keagamaan dan berkontribusi positip terhadap organisasi Polri.

Dalam materi Kasat Binmas, menyampaikan pertama,  Jangan percaya dengan berita yang bersifat memecah belah dan bersifat SARA. Kedua tentang penyebaran berita Hoax,  dampak dari berita hoax. Dan Ketiga, Solusi dalam menyikapi dan melawan hoax. (Humas/Munir).

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »