YONIF RAIDER 323/BP KOSTRAD GELAR DONOR DARAH

YONIF RAIDER 323/BP KOSTRAD GELAR DONOR DARAH


      Kota Banjar, riauterbit.com, Batalyon Infanteri Raider 323/BP Kostrad beserta Persit KCK Ranting 4 menggelar acara donor darah dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke - 68 yang jatuh pada tanggal 15 November 2018 yang akan datang, Acara yang digelar Yonif Raider 323/BP Kostrad  bekerja sama dengan PMI kota Banjar bertempat di kantor Kecamatan Purwaharja, Senin (12/11/2018).
     Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Yonif Raider 323/BP Kostrad dalam mendukung program kemanusiaan, karena darah yang terkumpul ini nantinya akan di sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Banjar
    Adapun tujuan utama di laksanakannya donor darah tersebut hasil evaluasi antara personil kesehatan Yonif Raider 323/BP Kostrad yang sering turun ke lapangan memberikan pengobatan gratis dengan warga yg berobat  di RSUD  Banjar yang mengeluhkan kekurangan darah dan bahkan sering adanya warga yang kebetulan sakit membutuhkan darah meminta bantuan kepada personil Yonif Raider 323/BP Kostrad secara langsung.
    Maka dari itu dari hasil evaluasi tersebut, Danyonif Raider 323/BP Kostrad Letnan Kolonel Inf Agust Jovan Latuconsina, M. Si (Han) memerintahkan kepada jajarannya untuk melaksanakan kegiatan donor darah yang kebetulan moment nya bertepatan dengan ulang tahun Yonif Raider 323/BP.
     Disela-sela kesibukannya Letkol Jovan menyampaikan  bahwa kedepannya kegiatan TNI  terutama Yonif Raider 323/BP akan mengutamakan yang lebih bersinergi serta lebih bersinggungan dengan kepentingan dan yang lebih di butuhkan warga  sekitar. Selain itu Letkol Jovan juga sangat mengapresiasi seluruh prajurit dan Persit KCK Ranting 4 serta masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kepada para pendonor yang dengan sukarela, tulus dan ikhlas menyumbangkan darahnya, mudah-mudahan mendapatkan berkah dan pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa “tambahnya.
     Adapun yang ikut melaksanakan kegiatan donor darah tersebut bukan hanya dari anggota Yonif Raider 323/BP saja tetapi dari instansi lain pun ikut berpartisipasi yang di antaranya, Polres Banjar, Kodim Ciamis, dan muspida kota Banjar, serta masyarakat yang hendak menyumbangkan darahnya.
(MC 323/Munir)

Berita Lainnya

Index