UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2018 TINGKAT KOTA BANJAR BERLANGSUNG HIKMAT

Dibaca: 1380 kali  Sabtu,10 November 2018
UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2018 TINGKAT KOTA BANJAR BERLANGSUNG HIKMAT
Ket Foto :

 

KOTA BANJAR, riauterbit.com, Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kota Banjar menggelar upacara memperingati Hari Pahlawan Tahun 2018 Tingkat Kota Banjar, Sabtu pagi (10/11/2018), di Taman Kota Banjar. Upacara tersebut berlangsung dengan hikmat.

Pantauan Wartawan bertindak sebagai Irup, Wali Kota Banjar,  Dr. Hj. Ade Uu Sukaisih, M.Si dan dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Kota banjar, Anwar Hartono, Ketua Kejaksaan Negeri Kota Banjar Gunadi, SH, MH    , Kapolres banjar AKPB Martius SH MH, Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagyo, M.Int.Rel, MMDS, Mantan walikota banjar Dr dr Herman sutrisno Mkes, Sekda kota banjar Dr Ade setiana, Wakil walikota banjar yang terpilih, Para kepala OPD Kota banjar, Tokoh masyarakat  dan Tamu undangan.

Ade Uu Sukaisih pada  amanat, mengatakan setiap tahun pada tanggal 10 Nopember, bangsa lndonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di surabaya pada 73 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

Disebutkannya Para syuhada bangsa tersebut telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdiri kokoh sampai saat ini dan untuk selamanya.

Dijelaskannya Prosesi peringatan Hari Pahlawan khususnya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih serta Mengheningkan Cipta Secara Serentak Selama 60 Detik seperti yang saat ini kita lakukan, juga dilaksanakan di seluruh pelosok tanah air, bahkan di Perwakilan Negara Republik Indonesia di luar negeri.

Disambungnya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

Sementara itu, setelah pelaksanaan Upacara Hari pahlawan, Kapolres Banjar memimpin tabur bunga di makam pahlawan kota Banjar diikuti oleh perwakilan FKPD. Diawali dengan upacara penghormatan terhadap pada arwah para pahlawan, kegiatan dilanjutkan menabur bunga dengan diikuti oleh seluruh tamu undangan.

AKBP Matrius berharap peringatan hari Pahlawan ini untuk memompa kembali kepada diri kita masing-masing untuk cinta NKRI serta bersama-sama menjaga keutuhan NKRI dan menjaga kondusifitas situasi kota Banjar khususnya. (Munir)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »