PERTANYAKAN AMDAL DAN GANTI RUGI

FORUM KARANG TARUNA DAN ALIANSI PEDULI GUNUNG PANGAJAR MENGGELAR AUDIENSI DENGAN BBWS BANJAR

Dibaca: 1252 kali  Rabu,07 November 2018
FORUM KARANG TARUNA DAN ALIANSI PEDULI GUNUNG PANGAJAR MENGGELAR AUDIENSI DENGAN BBWS BANJAR
Ket Foto :

KOTA BANJAR, riauterbit.com, Perwakilan Forum Karang Taruna dan Aliansi Peduli Gunung Pangajar Karangjaya Tasikmalaya menggelar audiesi dengan BBWS kota Banjar, Rabu (07/11/2018), di Aula PPK Bendung BBWS Citanduy Jl Ir Sutami Kel Karangpanimbal Kec Purwaharja Kota Banjar.

Adapun permasalahan yang diusung dalam audiensi tersebut terkait kepastian proses pembuatan Amdal, dan mempertanyakan tentang statemen PUPR yang menyatakan tidak akan adanya penggantian kepada masyarakat dari dampak gunung pangajar yang dipergunakan untuk Pronas Bendungan Leuwi Keris.

Pantauan wartawan hadir dalam audiensi tersebut adalah Kepala PPK Bendungan BBWS, Ir Budi), Kepala Satker Bendungan Leuwi Keris, Ir. Posma Samosir, Babinsa kel Karang Panimbal, Serka Eman, Babinkamtibmas, Brigpol M Taufik.
Forum Masyarakat dan Karang Taruna Gunung Pangajar.

Perwakilan Forum Karang Taruna dan Aliansi Masyarakat Peduli Gunung Pangajar,  Hendra menyampaikan tujuan kedatangan ke BBWS, yang pertama silaturahmi dan ingin mempertanyakan kpd Pihak BBWS terkait AMDAL di Gunung Pangajar Tasikmalaya yg hasil alam gunung pangajar batunya di pergunakan untuk kepentingan Pronas Bendungan Leuwi Keris di Wil Ciamis dan Tasikmalaya.

Disambungnya tujuh  bulan terakhir sebelumnya kami sudah laksanakan aksi terkait Amdal Gunung Pangajar di Tasikmalaya, dan sampai dengan saat ini kami belum menerima adanya keputusan terkait amdal tsb.

Dijelaskannya saat ini proyek masih kami berhentikan sebelum Amdal untuk Masyarakat Gunung Pangajar di Realisasikan.

Sedangkan tanggapan pihak PPK Bendung BBWS Citanduy/Ir Budi, menyampaikan sampai dengan saat ini pihak BBWS telah mengajukan dana Ke Kementrian Pusat PUPR terkait pembuatan Amdal tsb.

Dijelaskannya  sebelumnya pernah disampaikan akan dijawab pada Septmber-Oktober 2018, akan tetapi pihak BBWS belum bisa Menjawab karena pengajuan yg diajukan BBWS belum mendapatkan jawaban.

Disambungnya kemungkinan Pihak BBWS akan mengajukan pembuatan Amdal Baru terkait Dampak Di daerah Kaki Gunung Pangajar.

Sementara tentang statemen PUPR, Budi menyataka Tim PPK saat ini kerja berdasarkan aturan, dan dalam pekerjaan ada yang bisa dibebaskan ada yang tidak. Penggunaan material batu dari kaki gunung Pangajar sesuai dasar Aturan yang ada di PUPR. Kami saat ini sedang mengajukan, dan berusaha secepat mungkin agar ada jawaban terkait Amdal Gunung Pangajar dan segera ada Keputusan. (Munir)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »